MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Bentuk Divisi Khusus Baru Untuk Mobil Otonom Dan Listrik

SEP 18, 2022@12:00 WIB | 191 Views

Dijuluki "New Mobility", departemen ini akan bertanggung jawab atas kendaraan model ID saat ini dan EV masa depan yang akan didasarkan pada arsitektur mobil listrik New SSP Grup VW.

Automotive News Europe melaporkan, divisi spin-off ini juga akan mengambil alih proyek Trinity VW. Proyek ini menciptakan generasi baru mobil listrik berbentuk sedan andalan yang akan tersedia pada 2026 dengan fitur otonomi level 4 yang berada satu level di bawah Level 5, di mana pengemudi cukup naik ke mobil, memberi tahu ke mana mereka ingin pergi, dan mobil melakukan sisanya. Sementara untuk level 4 akan memungkinkan pengemudi untuk mengemudi hands-free di sebagian besar situasi.

Departemen baru VW ini akan dipimpin oleh Thomas Ulbrich, seorang veteran Volkswagen berusia 56 tahun, yang saat ini menjadi kepala pengembangan perusahaan. Auto News juga melaporkan bahwa Ulbrich memperoleh basis penggemar besar di antara eksekutif Volkswagen setelah ia menarik hatchback listrik ID.3 setelah mendeteksi adanya gangguan perangkat lunak.

Penunjukan Ulbrich juga akan memberinya kursi di dewan pengawas unit perangkat lunak Volkswagen, Cariad, dengan harapan bahwa ia akan meningkatkan hubungan antara Cariad dan departemen pengembangan VW, yang sekarang akan dipimpin oleh Kai Gruenitz. Gruentiz sebelumnya memegang peran yang setara di divisi kendaraan komersial Volkswagen di mana salah satu tanggung jawabnya adalah minivan listrik ID.buzz.

Karier baru Ulbrich bisa berada dalam perjalanan yang bergelombang, berdasarkan kinerja masa lalu Cariad. Divisi tersebut dituduh menggelembungkan anggaran dan menunda peluncuran model penting Audi, Bentley dan Porsche karena perangkat lunaknya belum siap. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
ev