MENU
icon label
image label
blacklogo

VinFast Kerjasama dengan LG Chem dalam Produksi Baterai

APR 11, 2019@12:00 WIB | 102 Views

VinFast telah membentuk usaha patungan dengan LG Chem untuk memproduksi paket baterai skuter listrik dan mobil listrik masa depan milik perusahaan start-up asal Vietnam. Kedua perusahaan telah menandatangani letter of intent pada bulan September 2018 untuk bekerja sama.

Fasilitas produksi usaha patungan baru ini terletak di kota pelabuhan utara Hai Phong dan mencakup area lebih dari 12.000 meter persegi. Sementara VinFast bertanggung jawab untuk pembangunan gudang dan jalur produksi, personel dan operasi pabrik, spesialis baterai Korea Selatan akan menyumbangkan pengetahuan teknisnya serta kapasitas pemantauan dan pelatihan.

Pada bulan September diumumkan bahwa investasi pabrik akan berjumlah 1,5 miliar dolar dan operasional dapat dimulai pada kuartal kedua tahun ini. Duo perusahaan ini belum secara resmi mengkonfirmasi angka-angka ini. Vo Quang Hue, Wakil Direktur Jenderal Vietnam Vingroup JSC, yang menjadi milik VinFast, memberikan pernyataan resmi.

“Kemitraan dengan LG Chem untuk membangun pabrik usaha patungan produksi baterai di kompleks pabrik VinFast adalah satu dari langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa skuter dan mobil listrik VinFast akan memiliki baterai dengan efisiensi tinggi dengan harga yang sesuai. Ini penting mengingat tujuan VinFast untuk mendirikan industri manufaktur skuter otomotif dan listrik nasional,” ujar Vo Quang Hue.

Dalam beberapa bulan terakhir, VinFast telah menyelesaikan beberapa kontrak untuk mempromosikan mobilitas listrik di bawah perusahaannya sendiri. Pada akhir 2018, misalnya, perusahaan Vietnam menandatangani perjanjian dengan Siemens untuk memasok teknologi dan komponen untuk pembuatan bus listrik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vinfast,
#
lg chem,
#
kerjasama,
#
produksi baterai,
#
mobil listrik