MENU
icon label
image label
blacklogo

Vinfast Bawa Dua Mobil Ke Paris

OCT 04, 2018@14:00 WIB | 2,755 Views

Pembuat mobil startup asal Vietnam, VinFast, kali ini memanfaatkan kekuatan selebritis untuk menggaet pembeli kendaraannya. Tak hanya itu, teknologi BMW juga dipakai dalam kendaraan ini seperti platform yang digunakan Seri 5 dan X5.

Salah satu bintang olahraga paling terkenal di dunia, pesepakbola Inggris David Beckham, didapuk sebagai duta Vinfast, yang sekarang juga ikut di Paris Motor Show. Dalam pameran tersebut, pabrikan ini membawa dua mobil, VinFast LUX A2.0 sedan dan VinFast LUX SA2.0 SUV.

Desain mobil-mobil ini dibuat oleh rumah desain mobil Italia yang legendaris Pininfarina, yaitu Italdesign Giugiaro, Zagato, dan Torino Design.  Dengan banyaknya rumah desain itu, tentunya VinFast harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi. Tapi tenang, VinFast dimiliki oleh Vingroup, salah satu perusahaan terbesar Vietnam, dengan pendapatan US $ 3,9 miliar atau Rp 58 triliun pada tahun 2017.

Setelah menugaskan beberapa desainer, VinFast kemudian menyerahkan keputusan akhir kepada publik Vietnam dan memilih dua desain Giugiaro yang saat ini ada di Paris Motor Show.

David Beckham, yang menjadi duta VinFast, mengaku senang dapat bekerjasama dengan Vinfast.

“Vietnam adalah negara yang sangat indah dan saya dapat melihat bagaimana tim desain VinFast mampu membawa keindahan itu hidup di barisan mobil baru yang menakjubkan ini,” kata suami dari Victoria ini.

Model VinFast LUX2.0 dan SA2.0 yang baru akan menggunakan mesin 4 silinder turbo bensin 2.0 liter. Tenaga yang dihasilkan pun mulai dari 174 Hp / 300Nm dan juga 227 Hp / 350Nm. Kedua model VinFast ini menggunakan transmisi otomatis ZF delapan percepatan dan mesin bertenaga rendah dapat berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu 8.9 detik. Khusus Mesin 227 Hp ini akan ditawarkan dengan rear wheel drive dan all wheel drive.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
vinfast,
#
paris motor show