MENU
icon label
image label
blacklogo

Vinales: Sejak GP Catalan, Saya Yakin Menang di Assen

JUL 01, 2019@11:37 WIB | 1,372 Views

Maverick Vinales mengaku bahawa ia memiliki potensi kemenangan di Assen sejak balapan di Catalunya dan sangat senang bisa menyelesaikan akhir pekan dengan kemenangan pertama Yamaha di MotoGP 2019.

Pembalap Monster Yamaha itu menahan upaya akhir dari Marc Marquez untuk mengklaim kemenangan pertama timnya sejak putaran 2018 di Australia sekaligus menciptakan momentum baru, setelah mengawali musim ini dengan berbagai kesulitan. Salah satu kesulitan yang dihadapinya adalah dikeluarkan dari tiga balapan dalam insiden kecelakaan yang bukan kesalahannya.

Yang terakhir terjadi di Montmelo ketika Vinales terperangkap dalam insiden yang dipicu oleh Jorge Lorenzo, yang juga melihat Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso jatuh, dan membuat pembalap Spanyol itu marah karena merasa memiliki kecepatan untuk menang di Sirkuit de Catalunya.

Setelah menemukan set-up yang tepat di Mugello, Vinales mempertahankan momentumnya sebagai pencetak lap-time terbaik sebelum meraih kemenangan di Assen. Hasil ini yang ia yakini bisa didapatkannya juga di Barcelona.

"Montmelo adalah balapan yang saya pikir saya benar-benar bisa berjuang untuk kemenangan dan sepanjang akhir pekan kami telah bekerja dengan cara yang sama di sini," kata Vinales. “Saya merasa motor ini sudah siap untuk mencoba menyerang sejak awal.”

“Di lintasan ini, saya merasa sangat baik dan merasa kuat untuk tujuh atau delapan lap terakhir di mana saya pikir itu akan menjadi titik kunci pada balapan ini. Saya mencoba yang terbaik dan saya membuat banyak kesalahan selama perlombaan karena saya kehilangan beberapa detik dari yang terdepan dan saya mencoba untuk pulih secepat mungkin tetapi pada awalnya itu sangat sulit.”

“Saya tidak bisa menyalip karena Honda begitu kuat. Tetapi, akhirnya saya menemukan ritme dan memahami poinnya, sehingga saya mencoba mengambil semua keuntungan dari situasi itu.”

“Tim bekerja dengan sangat baik, ini bukan hanya untuk pembalapnya. Kami ingin menikmati momen ini tetapi kami tahu ini adalah sekarang dan kami harus terus bekerja dengan mental yang sama seperti saat kami datang ke sini dari Montmelo.”

Vinales juga merasakan akhir pekan balapan yang lengkap dan bebas masalah memberinya dasar yang kuat untuk memacu motornya dengan kecepatan tinggi demi kemenangan.

"Saya merasa akhirnya pekerjaan telah dilakukan dari Jumat hingga Minggu, saat yang paling penting," jelasnya. “Sebagian besar hari Jumat dan Sabtu kami melakukan pekerjaan dengan baik dan mempersiapkan balapan yang baik tetapi kami kadang-kadang mulai dari belakang dan saya mendapat masalah sehingga saya tidak pernah bisa mengendarai potensi terbaik atau cara terbaik saya.”

“Tetapi akhir pekan ini bagus dengan kualifikasi yang bagus dan saya tahu jika saya berada di barisan depan, maka saya memiliki kesempatan untuk memenangiperlombaan.”

Vinales tetap ditempat ke-7 dalam klasemen pembalap MotoGP tetapi hanya selisih 2 poin dari Fabio Quartararo dan 7 poin di belakang Rossi di tempat ke-5.

Tags :

#
vinales,
#
gp catalan,
#
yamaha,
#
motogp 2019