MENU
icon label
image label
blacklogo

N1 dan N2, Motor Listrik Baru Viar Daya Jelajahnya Lebih Jauh

SEP 23, 2022@15:30 WIB | 96 Views

Hari ini, VIAR Motor Indonesia meluncurkan line up sepeda motor listrik terbaru mereka, yakni N1 dan N2. Kedua motor ini, secara tampilan hampir serupa, perbedaannya hanya pada dapur pacu dan beberapa komponen.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah batterai berdaya 60v23Ah. Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas hampir dua kali lipatnya, yaitu 2.000 watt. N1 juga menggunakan dua buah baterai sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara pararel dengan masing-masing batterai berdaya 60v23Ah.

Dalam kondisi baterai penuh, Viar N1 dapat menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motor-nya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimum sama, 60 km/jam.

Untuk kenyamanan dan kestabilan berkendara, Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang yang didukung peredam kejut ganda, serta pengereman model cakram untuk keamanan berkendara. 

Dengan lapisan busa yang tebal dipadu kulit sintetis yang lembut, menjadi nilai lebih dari Viar N1 dan N2, sehingga pengendara tidak mudah merasa lelah.

Fitur pada bagasi poket dapat menampung barang berdimensi kecil, seperti smartphone atau botol minum, sedangkan untuk pengsisi daya ponsel disedian soket USB Power Charge yang terletak di bagian kiri sepeda motor.

Marketing Communication VIAR Motor Indonesia Frengky Osmond, mengatakan hadirnya N1 dan N2 untuk menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik yang memiliki daya jelajah yang lebih jauh, tenaga lebih besar, praktis digunakan dengan fitur yang fungsional, serta dibalut tampilan modern dan kekinian.

"Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah," tutur Frengky, Kamis (22/9/2022).

Hadirnya kedua produk ini juga melengkapi line up jajaran motor listrik Viar, setelah sebelumnya New Q1 diluncurkan pada tahun 2019.

Viar N1 dipasarkan dengan harga Rp25.870.000 dan Viar N2 dibanderol dengan harga Rp34.000.000, untuk wilayah Jabodetabek. Unit ini sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Indonesia dengan pilihan warna Soft White. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
viar,
#
n1,
#
n2,
#
motor listrik,
#
ev