MENU
icon label
image label
blacklogo

Vettel Mengakui Tidak Dalam Kondisi Baik

MAY 07, 2019@11:00 WIB | 919 Views

Sebastian Vettel menyadari bahwa dia tidak dalam kondisi terbaik pada awal musim Formula 1 kali ini, terutama terkait masalah mobil Ferrari yang kurang responsif.

Ferrari yang sedang berusaha untuk mengikuti pencapaian pra-musim menjadi hasil nyata musim ini. Namun Vettel sebagai pebalam Ferrari belum secepat Charles Leclerc (rekan setimnya) ketika balapan di Bahrain dan Azerbaijan.

Vettel menempati posisi ketiga dalam dua balapan sekaligus, unggul atas Leclerc di klasemen kejuaraan, tetapi dia merasa bahwa Ferrari harus bekerja lebih keras agar bisa menantang tim Mercedes dan juga memperbaiki klasemen.

"Kami membutuhkan langkah yang lebih baik, hanya itu," kata Vettel. "Kami harus lebih cepat dan tampaknya itu bakal lebih mudah jika bisa menemukan cara seperti saat uji coba.

"Terutama di tempat seperti Baku, Anda perlu memiliki kepercayaan pada mobil yang sayangnya saya belum ada di perasaan seperti itu [kepercayaan]. Saya merasa saya mengemudi tidak lebih baik karena mobil itu tidak merespons seperti yang diinginkan.”

Vettel tidak menjalani musim ini dengan lebih baik dibanding Leclerc, sejauh ini karena ada kesenjangan 5 poin, terutama karena ‘team order’ saat balapan di Australia dan China.

Selain itu, di Bahrain, Leclerc gagal mendapatkan kemenangan karena masalah elektronik pada mobil yang dikemudikannya.

"Saat ini saya tidak terlalu senang dengan mobil yang ada," kata Leclerc ketika ditanya tentang perasaannya dengan mobil SF90.

"Kami mungkin perlu bekerja lebih baik saat balapan. Saya pikir dalam kualifikasi, mobil terasa luar biasa. Tapi dalam balapan, saya agak bermasalah dengan keseimbangan. Ini masalah kecil dan saya cukup yakin jika kami mencari cara untuk memperbaikinya, maka kami akan melaju lebih cepat."

Vettel juga berpendapat bahwa dia sedang dalam titik terendah karena terlalu berhati-hati saat mengemudikan SF90.

"Ketika tidak ada kinerja baik, maka penilaian Anda biasanya benar dengan tidak memaksakan kondisi," tambah Vettel.

"Saya tampaknya lebih sensitif pada balapan pertama daripada saat uji coba. Memang, saat melakukan pengujian sangat baik, tapi itu sudah lama sekali. Sekarang kami perlu melihat ke depan dan meningkatkan cara kami menangani berbagai hal, cara kami bekerja agar kecepatan mobil ini bisa membaik.”

Tags :

#
vettel,
#
f1,
#
ferrari,
#
auto news