MENU
icon label
image label
blacklogo

Vettel: Ferrari Gagal Capai Tujuan di Prancis

JUN 24, 2019@15:32 WIB | 979 Views

Sebastian Vettel meyakini bahwa Ferrari "gagal" mencapai tujuan untuk Grand Prix Prancis, karena pembaruan pada mobil tidak memungkinkannya untuk secara substansial mengurangi defisit dari Mercedes.

Ferrari membawa revisi sayap dan saluran rem sebagai bagian dari paket pembaruan di Paul Ricard, tetapi bagian-bagian baru itu mendapat ulasan beragam, khususnya dari Vettel. Ia mengatakan tim mengembalikan sebagian besar dari mereka [bagian-bagian itu] sebelum kualifikasi.

Ferrari adalah yang tercepat di kualifikasi (dengan Charles Leclerc) degan defisit kecil dari Mercedes yang lebih unggul. Meskipun Leclerc terus menekan Valtteri Bottas untuk tempat kedua dalam perlombaan, sementara Vettel pulih dari tempat ke-7 di grid sampai finis ke-5.

Vettel merasa hasil diberikannya adalah yang terbaik, mengingat posisi start-nya, dan mengatakan dia "sangat senang" dengan hasil tetapi menambahkan bahwa "berita besar bagi kita adalah Mercedes masih unggul, dan kita perlu menemukan cara untuk menyesuaikannya”.

"Saya pikir kami ingin menutup celah dengan Mercedes untuk lebih dekat, dan kami tidak melakukannya," kata Vettel. “Jadi dalam hal itu kami juga harus jujur telah gagal. Tapi saya pikir bagaimanapun juga kami sudah mencoba segalanya, saya pikir podium untuk Charles sedikit memuaskan.

"Tapi seperti yang saya katakan, tujuan besarnya adalah untuk datang ke sini dan menutup celah, dan sayangnya kami harus belajar bahwa beberapa bagian tidak berfungsi seperti yang diharapkan.”

Vettel beralih ke satu set ban soft dan sepatutnya mengambil poin tambahan untuk lap tercepat.

Tapi upaya terakhirnya hanya selisih 0,024 detik lebih cepat daripada Lewis Hamilton yang menggunakan ban hard, dan bagi Vettel ini memberikan gambaran sekilas betapa besar keuntungan Mercedes.

“(Perlombaan) itu sangat ketat. Saya tidak tahu apakah kami memiliki masalah, saya tidak dapat mengisi baterai sepenuhnya, jika tidak, akan sedikit lebih aman untuk mendapatkan lap tercepat,” jelasnya.

“Tapi itu juga menunjukkan berapa banyak langkah yang mereka miliki. Jika mereka mau, mereka bisa bergerak jauh lebih cepat.”

“Jadi itu menjadi peringatan bahwa kami harus bekerja lebih keras dan memastikan pesaing lebih ditekan."

Tags :

#
vettel,
#
ferrari,
#
gp prancis