MENU
icon label
image label
blacklogo

Verstappen: Kemenangan Jerman Tidak Mengubah Peluang Juara

JUL 31, 2019@12:30 WIB | 171 Views

Pemenang Grand Prix Jerman, Max Verstappen, mengatakan kemenangannya di Hockenheim tidak akan mengubah prospek peluang di kejuaraan pembalap Formula 1.

Pembalap Red Bull itu tetap di posisi ketiga di belakang duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas).

Namun kemenangan keduanya musim ini membuat Verstappen sekarang hanya tertinggal 22 poin di belakang Bottas, yang gagal mencetak poin di Jerman.

Hukuman waktu pasca-perlombaan untuk pembalap Alfa Romeo memungkinkan Lewis Hamilton menyelamatkan 2 poin di Grand Prix yang membawa malapetaka di mana ia finis di urutan ke-11.

Hamilton sekarang memiliki 63 poin di atas Verstappen dan 84 poin atas Sebastian Vettel (pembalap Ferrari).

Tetapi Verstappen menyebutkan bahwa peristiwa Hockenheim sebagai selingan, yang menunjukkan bahwa mobil Mercedes tetap menjadi paket dominan dalam kondisi normal.

"Mereka (Mercedes) berada jauh di depan dalam kejuaraan," katanya. "Itu (defisit 63 poin) lebih dari dua kemenangan, dan mereka masih tim yang dominan.

"Kami berhasil melakukan pekerjaan dengan baik tetapi kami masih harus bekerja sangat keras untuk menutup celah itu dan benar-benar berjuang untuk kemenangan setiap balapan, jadi masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

Verstappen lolos kualifikasi sebagai yang kedua di grid, termasuk mengungguli Bottas dan bisa dibilang bisa lebih dekat kepada Hamilton dengan margin 0,364 detik.

Baik Verstappen dan rekan setimnya (Pierre Gasly) membuat awal yang buruk dalam kondisi basah pada hari perlombaan karena masalah pemetaan mesin yang dicurigai.

Verstappen turun ke urutan keempat pada lap awal tetapi dengan cepat melewati Alfa Romeo (yang dikemudikan Kimi Raikkonen) di posisi ketiga, kemudian membayangi Bottas yang ada di posisi kedua sampai Red Bull memulai putaran kedua pit-stop.

Hal itu ternyata menjadi keputusan yang salah dan Verstappen mendapat keuntungan dari posisi duo Mercedes.

"Kami harus tetap fokus," katanya. "Kami tidak bisa melakukan terlalu banyak kesalahan.”

"Maksud saya sekarang, setelah balapan, saya dapat mengatakan bahwa saya melakukan itu dalam kerumunan, tetapi cengkeraman ban rasanya sangat rendah dengan ban medium.”

"Saya pikir informasi antara saya dan tim sangat penting..."

Tags :

#
verstappen,
#
gp jerman,
#
red bull