MENU
icon label
image label
blacklogo

Vauxhall Crossland X Menyasar Crossover untuk Keluarga

JAN 19, 2017@07:30 WIB | 312 Views

Vauxhall sebagai merek Opel di Inggris, mengungkapkan Crossland X, sebagai crossover baru yang akan bersanding di sebelah Vauxhall Mokka X, sebagai penerus Vauxhall Meriva.  Memang terdengar membingungkan antara dimensi Crossland X dan Mokka X.  Mirip tapi tak sama dibeberapa bagian. Vauxhall Crossland X menegaskan sebagai penantang Peugeot 2008 dan Renault Capture. Sementara varian Mokka X menjadi pesaing Nissan Juke dan Skoda Yeti, dengan all wheel drive-nya.

Lebih detailnya, titik perbedaan antara saudara kembar Crossland X dan Mokka X terletak pada Crossland yang mengadopsi front wheel drive dan 70 mm lebih rendah daripada Mokka X. Diferensiasi ini menegaskan  bahwa Crossland X lebih tepat digunakan untuk tujuan keluarga.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Crossland X, Peugeot 2008 dan C3 Picasso akan berbagi mesin. Namun pihak Vauxhall tidak merinci spesifikasi powertrain tersebut. Crossland X menawarkan class-leading space, dengan keunggulan sliding rear bench dan ruang bagasi sebesar 410 liter pada kursi belakang.

Jangan kuatir, pecinta teknologi akan senang dengan semua sistem infotainment yang tersedia karena telah kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPly. Fitur tambahan seperti wireless charging dan layanan standar OnStar juga melengkapi.

New Crossland X akan dibekali wide range of driver assistance system, termasuk 180 derajat panoramic rear view camera, bantuan parkir pintar, dan peringatan tabrakan  dengan pendeteksi pejalan kaki dan autonomous emergency braking.  Selain itu fitur smart juga melengkapi seperti lane departure warning, speed sign recognition  dan peringatan side blind-spot.

Crossover baru dari Opel baru akan diluncurkan pada musim gugur dengan grandland X Crossover untuk menyaingi Seat Ateca dan Skoda Kodiaq. Baru pada musim panas, Crossland X akan memasuki pasar Inggris. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
vauxhall crossland,
#
vauxhall crossland x,
#
vauxhall,
#
crossover