MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Siapkan Pilihan Lain Jika Hengkang Dari Mercedes

AUG 12, 2019@19:00 WIB | 114 Views

Valtteri Bottas mengakui bahwa ia telah mempersiapkan pilihan lain jika tidak dipertahankan oleh tim Mercedes F1 pada tahun 2020.

Toto Wolff (pimpinan tim Mercedes) telah mengonfirmasi bahwa Bottas sedang bersaing secara langsung dengan Esteban Ocon untuk kursi balap tahun depan, dengan keputusan yang akan dibuat selama liburan musim panas.

Pembalap asal Finlandia itu pun mengatakan bahwa dia harus memiliki setidaknya satu rencana alternatif, jika keputusan tersebut tidak menguntungkannya.

"Tentu saja ketika Anda berada dalam situasi seperti itu dan ketika Anda masih ingin balapan di F1, Anda harus memiliki rencana B, mungkin juga rencana C," jawab Bottas ketika ditanya tentang masa depannya.

"Jadi pastinya saya sudah memikirkan banyak hal dan membicarakan semuanya. Baik memiliki rencana yang berbeda, jadi sekarang kita hanya perlu menunggu."

Bottas mengakui bahwa dengan adanya tekanan untuk keputusan tahun 2020, tidaklah mudah untuk menilai seberapa besar risiko yang harus diambil dalam balapan baru-baru ini, dengan mengutip langkah-langkah yang dibuatnya pada lap pertama di Hungaria. Perlombaannya pun semakin memburuk ketika ia mengalami kerusakan bagian sayap depan setelah terjadi kontak dengan Charles Leclerc.

"Yang pasti, itu tidak mudah. Sesuatu yang memang bisa terjadi di olahraga ini dengan menemukan batasnya, menghitung risikonya dan mencoba mengambil peluang tetapi tidak untuk mengacaukan.”

"Tapi yang pasti, apa yang ada di kontrak tidak membantu. Orang-orang berpikir bahwa beberapa pembalap akan berkinerja lebih baik di bawah tekanan, tetapi bagi saya hal semacam itu tidak membantu.”

"Yang pasti saya kondisi itu tidak juga mempengaruhi bagaimana saya berada di lintasan, karena saya sangat ‘lapar’ akan kemenangan. Tidak peduli pembicaraan kontrak atau tidak, saya ingin memenangkan perlombaan dan ingin untuk mengambil risiko.”

Ditanya apakah dia merasa agak tentang kehilangan pekerjaan sekarang ini, pembalap Finlandia itu menambahkan, "Tidak. Pastinya akan menyenangkan mendengar beberapa berita ketika tim memutuskan apa yang ingin mereka lakukan, jadi apa yang bisa saya lakukan?”

"Saya mencoba segalanya, mengambil sedikit risiko. Tapi itu bisa saja menjadi balapan yang berbeda. Saya tidak berpikir satu balapan akan mengubah segalanya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
f1,
#
mercedes,
#
toto wolff,
#
esteban ocon