MENU
icon label
image label
blacklogo

Valtteri Bottas Kembali Berniat Saingi Lewis Hamilton?

AUG 08, 2019@20:00 WIB | 137 Views

Valtteri Bottas mengatakan mungkin nanti dia akan berpikir dengan cara berbeda jika kembali bersaing dengan Lewis Hamilton. Pernyataan ini dia sampaikan setelah kalah pada putaran pertama di Hungaria.

Bottas mengikuti protokol tim dan meninggalkan ruang Hamilton di Turn 2, yang menghabiskan beberapa momentum. Dia merasa juara dunia itu "sedikit kesulitan" ketika Hamilton tergelincir di Turn 3, dan keduanya melakukan kontak.

Beberapa detik setelah itu, Bottas bentrok dengan Charles Leclerc (pembalap Ferrari), insiden yang memberinya kerusakan pada bagian sayap depan mobil.

Bottas juga mengakui bahwa dia tidak akan meninggalkan banyak ruang di Tikungan 2 jika dia bersaing untuk posisi tersebut dengan pembalap lain.

"Begitulah caranya," katanya. “Kami juga di sini sebagai tim, kami ingin memaksimalkan poin, dan kami tidak ingin kompromi dengan hal-hal semacam itu.”

"Balapan masih bisa berjalan bagus meskipun Anda tidak mendorong orang lain keluar dari trek. Jika Anda melakukannya dengan baik, adil dan keras, masih bisa ada rasa hormat yang baik.”

"Jelas Turn 3 ada pada batasnya, Lewis tidak meninggalkan banyak ruang, dan lain kali seperti di Turn 2, saya akan berpikir [dengan cara] berbeda. Tapi kami masih memiliki rasa hormat, dan kami tahu batasnya.”

Toto Wolff (pimpinan Mercedes) menegaskan bahwa para pembalapnya tidak diizinkan untuk membawa persaingan sampai pada situasi ekstrem seperti yang terlihat di Austria, ketika Max Verstappen melewati Leclerc, dan pembalap Ferrari itu pun keluar dari trek.

FIA telah menganggap langkah semacam itu dapat diterima, ketika seorang pembalap yang kehilangan pilihan harus mundur. Namun, Wolff mengatakan itu bukanlah sikap yang benar untuk kerja sama tim.

"Kami membahas semua ini di tim," katanya. "Bahkan jika stewards menganggap insiden Leclerc dan Verstappen di Austria adalah benar, kami tidak menganggapnya benar dalam tim. Kami meninggalkan ruang. Jadi kami tahu itu tidak akan terjadi.”

“Itu hanya setengah lap yang sangat disayangkan bagi Valtteri. Ada sisi luar dari Turn 2 dan jika Anda melihat seksama, maka situasinya tidak bisa dianggap biasa saja. Kami telah melihatnya dengan Toro Rosso dan di F2.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
lewis hamilton,
#
mercedes