MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Tak Sepenuhnya Yakin dengan Mesin Baru Yamaha

NOV 23, 2018@13:45 WIB | 2,394 Views

Seperti yang kita ketahui bersama, sepanjang MotoGP 2018, Valentino Rossi kerap mengeluhkan soal ECU motornya yang kinerjanya dinilai tidak maksimal, sehingga membuatnya jadi sulit untuk meraih kemenangan.

Walau pada akhirnya Yamaha sudah mulai bisa memperbaikinya ECU-nya, namun sepertinya hal itu masih belum cukup untuk membuat Valentino Rossi jadi merasa tenang. Sebab, pembalap berpaspor Italia ini masih menyimpan ragu pada Yamaha.

Valentino Rossi mengaku kalau dirinya belum bisa sepenuhnya yakin pada performa mesin baru Yamaha. Pernyataan ini dilontarkannya setelah menjalani tes pramusim di Valencia pada Selasa (20/11) lalu.

Menurut Rossi, kecepatan yang ditampilkan mesin tersebut tidaklah bisa dibilang fantastis. Yamaha membawa dua jenis mesin untuk menjalani tes pramusim di Valencia. Hal ini akan terus dilakukan sampai ke tes berikutnya di Jerez, Spanyol, pada pekan depan.

Penampilan Valentino Rossi saat melakukan pengetesan mesin baru Yamaha

Tak berlebihan rasanya jika Rossi masih meragukan performa mesin baru Yamaha. Karena saat melakoni tes pramusim di Valencia, rekan setim Rossi, yakni Maverick Viñales berhasil menjadi yang tercepat pada dua hari tes.

Saat itu, Rossi hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat ketiga pada hari pertama dan kesembilan pada hari kedua. Rossi bahkan tercatat kalah cepat 0,6 detik dari Vinales.

Menanggapi hasil tersebut, pembalap bernomor motor 46 ini mengakui bahwa tes hari kedua sedikit lebih sulit ketimbang hari pertama. Dia menilai masalah ban belakang pada motor YZR-M1 masih jadi biang keladi

“Kami memiliki mesin yang berbeda untuk dipahami dan kami mencobanya secara bergantian, tetapi sejujurnya, tidak ada perbedaan yang besar antara keduanya karena saya merasa sama saja.”

Motor Valentino Rossi mendapat mesin baru buat MotoGP 2019

“Pada hari pertama memang ada perbedaan dengan tahun lalu dari segi balapan, namun mesin hari kedua sangat mirip dengan mesin hari pertama,” ujar Valentino Rossi yang dikutip dari laman Autosport.

Kendati merasa masih belum puas dengan kinerja mesin baru Yamaha, tapi Rossi tetap akan melanjutkan tes dengan unit tersebut di Jerez. Dia pun optimis untuk menemukan cara untuk mengoptimalkan mesin baru tim pabrikan Jepang tersebut.

“Kami akan melanjutkan tes dengan material ini di Jerez, di trek yang lain, jadi tentu akan menarik untuk mencoba memahami dan memutuskan mesin mana yang terbaik,” tutup Valentino Rossi.[ap/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
yamaha,
#
valetino rossi