MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Sebut Ada Perubahan di Tim Yamaha

AUG 16, 2019@15:08 WIB | 575 Views

Selama liburan musim panas, Valentino Rossi merasa ada perubahan dalam upaya tim Yamaha untuk menutupi celah saat bersaing dengan pabrikan Honda dan Ducati.

Rossi melewati musim panas dengan buruk pada paruh pertama 2019. Ia gagal finis di tiga balapan berturut-turut dan kemudian hanya finis di urutan ke-8 di Sachsenring.

Namun pembalap Italia itu kembali dari liburan musim panas dengan penampilan yang sedikit membaik. Ia finis di posisi ke-6 (Brno) dan ke-4 di Red Bull Ring.

Rossi mengatakan bahwa di Austria, Yamaha telah berubah menjadi lebih baik selama liburan musim panas dan mampu "membuat langkah" dalam hal akselerasi.

"Kami cukup senang. Terutama karena sepertinya paruh kedua musim dimulai dengan cara yang lebih baik. Periode pertama benar-benar negatif," kata Rossi.

"Sepertinya ada sesuatu yang berubah di Yamaha, dan Yamaha mulai bekerja lebih keras dan lebih baik untuk meningkatkan motornya.”

"Ketika kami tiba di sini, kami memahami bahwa kami membuat langkah dengan elektronik dan akselerasi. Dan kami bisa lebih kompetitif karena kami selalu menderita di trek ini.”

"Ini adalah hal yang paling penting. Yang pasti, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena (Andrea) Dovizioso dan (Marc) Marquez lebih cepat dari kami. Tetapi ini adalah cara yang baik untuk memulai."

Takahiro Sumi, yang menggantikan Kouji Tsuya tahun lalu sebagai pemimpin grup Yamaha MotoGP, mengatakan bahwa "titik balik" tim adalah GP Austria tahun lalu. Saat itu tim secara terbuka meminta maaf kepada para pembalap karena hasil kualifikasi yang tidak memuaskan.

"Setelah bencana tahun lalu, terutama kami sangat kesulitan di jalur ini (Red Bull Ring) dan kami menghadapi momen kritis di sini," kata Sumi.  "Itu adalah titik balik kami untuk berubah. Sebelum mengganti motor, kami harus mengubah diri untuk berpikir tentang cara mengembangkan motornya.”

"Sekarang kami mulai mengubah hal-hal kecil, tetapi banyak. Gerakan di Yamaha adalah tetap, motornya tidak begitu berbeda tetapi di markas Yamaha, kegiatannya sekarang berubah.”

"Kami mengerti sekarang kami adalah penantang di papan atas dan kami masih dalam masa krisis."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
yamaha,
#
valentino rossi,
#
motogp