MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi: Saya Telah Memenangkan 89 Balapan MotoGP

JUL 19, 2019@13:00 WIB | 510 Views

Valentino Rossi menunjukkan bahwa dia telah berjuang dengan walaupun mendapat kekalahan beruntun. Ia menyoroti rekor kemenangan MotoGP sepanjang masa, ketika ditanya apakah situasi sekarang ini masih sulit ia hadapi.

Rossi belum kembali berdiri di podium sejak GP Belanda pada 2017, 36 balapannya tanpa kemenangan. Namun pembalap asal Italia itu, sebelumnya mengalami 44 kekalahan beruntun dari Phillip Island 2010 hingga Assen 2013, termasuk dua musim di tim Ducati.

"Tentunya saya tidak suka (dengan kekalahan beruntun), tetapi itu sudah terjadi dalam karier saya sebelumnya dan saya bisa kembali lagi," kata Rossi.

The Doctor mendominasi tabel kemenangan kelas utama dengan 89 kemenangan sejak debutnya pada tahun 2000. Giacomo Agostini di posisi berikutnya dengan 68 kemenangan. Sementara pembalap aktif teratas adalah juara bertahan tim Honda, Marc Marquez, dengan 49 kemenangan.

Rossi bukan saja menjelaskan tentang kegagalannya untuk menang lagi, tetapi ia juga menjelaskan keinginannya untuk menambah rekor kemenangan.

"Saya sudah memenangkan 89 balapan di MotoGP ... Saya tidak terlalu buruk! Jadi Saya bisa 'mengelola situasi' jika saya tetap di angka 89!" tambahnya. "Tapi kami tidak menyerah karena memang benar saya sudah tua, tapi tahun lalu saya sudah tua dan juga lima tahun yang lalu saya sudah tua."

Rossi - yang baru memenangkan sembilan balapan dalam lima tahun terakhir dan kalah pada gelar 2015 di putaran terakhir – saat ini sedang berusaha menjadi pembalap keempat dalam sejarah yang berusia lebih dari 40 tahun (dan pertama sejak Jack Finlay pada tahun 1977) untuk memenangi kelas utama.

Apa yang membuat kondisi unik Rossi saat ini adalah bahwa ia baru-baru ini dikalahkan oleh dua pembalap dengan mesin yang sama - Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Saya tidak merasa menyerah, atau tidak berkonsentrasi, atau tidak punya motivasi yang cukup untuk tiba di balapan akhir pekan. Jadi, tidak ada alasan mengapa tahun ini saya mendapat selisih lebih besar dan lebih lambat dari saya di sini tahun lalu," kata Rossi tentang balapan di Sachsenring.

"Saya pikir kami bisa mengerti dan kami bisa pulih, tetapi ini adalah situasi yang sulit karena dengan saya diharapkan lebih kuat (di Sachsenring), tetapi dalam kenyataannya, tidak."

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
rekor kemenangan