MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi: Moto2 Persiapan Yang Baik Untuk MotoGP

APR 25, 2019@12:00 WIB | 522 Views

“Ini sedikit lebih besar, sedikit lebih cepat. Bagi saya, ini level yang sangat bagus.” - Valentino Rossi.

Valentino Rossi belum mencoba balapan di Moto2, tetapi dia telah berkompetisi pada berbagai macam Grand Prix daripada pembalap lainnya dalam sejarah.

CV pria berjuluk ‘The Dokter’ mencakup kesuksesan pada dua edisi 125, 250 dan 500cc, diikuti oleh 990, 800, dan 1000cc MotoGP. Rossi juga membalap untuk tim Aprilia, Honda, Yamaha dan Ducati, menggunakan ban Dunlop, Michelin dan Bridgestone, plus elektronik terbuka dan spek.

Kelas itu bahkan tidak ada ketika Rossi menaiki tangga balap, menggantikan kelas 250cc pada tahun 2010 dan awalnya menjalankan mesin 600cc Honda sampai kedatangan Triumph - bersama peningkatan elektronik - untuk awal musim ini.

"Saya ingat pada awal era Moto2, semua orang sangat takut dan sangat marah karena itu adalah mesin sepeda jalan," kata Rossi. "Tidak baik mempersiapkan diri untuk MotoGP dengan hal semacam itu."

Tetapi sang pemilik nomor #46 adalah di antara mereka yang telah memenangkan perlombaan itu.

"250 adalah fantastis dan segalanya, tetapi dalam beberapa tahun saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik (dengan Moto2)," tambah pembalap asal Italia tersebut.

"Balapan selalu unik untuk ditonton dan terutama dengan langkah terakhir dengan mesin Triumph dan juga dengan lebih banyak elektronik, saya pikir itu adalah motor yang sangat baik untuk mempersiapkan MotoGP karena berat, karena Anda dapat bekerja sedikit pada rem mesin dan semuanya.

"Sepertinya semua pembalap senang karena mesin Triumph memiliki lebih banyak torsi dari bawah. Sedikit lebih besar, sedikit lebih cepat. Bagi saya, ini adalah level yang sangat bagus."

Tiga balapan pembuka era Triumph telah dimenangkan oleh rata-rata 1,3 detik dengan beberapa catatan putaran 600cc yang sudah dipecahkan.

Tetapi peningkatan kecepatan tertinggi sekitar 10 km/jam adalah milik Marc Marquez.

"Itu lebih baik dengan Honda,” kata Marquez. "Terlepas dari lelucon itu, saya berbicara dengan saudara lelaki saya dan beberapa pembalap Moto2 dan mereka mengatakan bahwa kemenangan lebih seperti mesin balap.

"Sebelumnya itu lebih seperti mesin jalan di lintasan balap, tapi sekarang ini lebih untuk balap dan mereka dapat sedikit bermain dengan elektronik dan itu lebih kuat. Kami melihat bahwa mereka berada di sekitar 300 km/jam di ujung lintasan lurus. Saya pikir itu akan lebih baik karena lebih dekat dengan motor MotoGP." 

Tags :

#
moto2,
#
valentino rossi,
#
motogp,
#
grand prix