MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi: “Yamaha Memenuhi Permintaan Saya”

AUG 30, 2019@16:00 WIB | 1,423 Views

Valentino Rossi mengatakan bahwa sekarang Yamaha memberikan pembaruan untuk meningkatkan kualitas motor sesuai permintaannya. Yamaha melakukan hal ini setelah melihat hasil dari serangkaian perlombaan terakhir.

Rossi memulai musim ini dengan raihan dua podium, tetapi belum mencapai hasil yang sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales menang di Assen dan Petronas dan bahkan Fabio Quartararo, pembalap SRT Yamaha, telah meraih tiga podium.

Rossi sebelumnya mengatakan bahwa Yamaha telah bekerja lebih keras sepanjang liburan musim panas untuk masuk ke empat besar. Kerja keras Yamaha dibuktikan dengan melakukan start di barisan depan di Grand Prix Inggris akhir pekan lalu.

Saat wawancara pada pertengahan pekan ini, pembalap veteran asal Italia itu berkata, “Yamaha mulai mengerjakan banyak hal cerdas; pada akselerasi dan pada elektronik untuk mengelola ban belakang lebih baik.”

“Ini hal yang saya minta selama dua tahun terakhir, tetapi saya belum pernah mendapat jawaban dan sekarang semua cukup jelas. Mungkin kami bisa memiliki peningkatan dan menjadi kompetitif di akhir musim ini dan juga musim depan."

Yamaha masih kekurangan daya secara relatif dibanding para pesaingnya, dan Rossi terus menyerukan agar timnya bisa mengurangi kesenjangan setidaknya dengan Ducati.

"Kami telah membaik, tetapi kami masih jauh (tertinggal)," tambahnya. “Kami biasanya terpaut 7 atau 8 detik dari pembalap terdepan dalam perlombaan, sedangkan motor lain punya kecepatan maksimal di garis lurus.

"Kami tidak akan sekuat Ducati di garis lurus, tetapi kami harus bekerja untuk memperkecil jarak."

Selama musim lalu, sebagian besar pabrikan telah beralih dari swingarm aluminium konvensional ke desain serat karbon.

Sebuah elemen yang meningkatkan masa pakai ban. Seperti diketahui ban menjadi masalah utama bagi Yamaha dalam beberapa tahun terakhir dan Yamaha belum membuat perbaikan. Rossi mengungkapkan perbaikan masalah ban menjadi permintaannya.

“Saya bertanya berkali-kali dan saya berharap swingarm karbon dapat membantu kami,” tambah The Doctor.

“Jadi saya berharap Yamaha bisa membawanya dalam waktu dekat. Kami tidak memiliki situasi yang sangat jelas (kapan itu akan dikembangkan), tetapi saya berharap dan saya pikir itu tidak akan lama lagi."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
the doctor