MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi: “Saya Suka Silverstone”

AUG 23, 2019@19:00 WIB | 293 Views

Valentino Rossi akan menuju ke salah satu sirkuit favoritnya akhir pekan ini, sirkuit Silverstone. Grand Prix Inggris bakal dilangsungkan di sirkuit ini.

Rossi memenangkan Grand Prix Inggris sebanyak tujuh kali ketika Donington Park masih menjadi tuan rumah. Ia melakukan debut di Silverstone pada 2011 dan mengklaim kemenangannya pada 2015 di lintasan basah.

Jika The Doctor mampu meraih podium akhir pekan ini, maka itu akan menjadi podium pertama sejak di Austin.

Pembalap Italia tersebut juga menjadi pembalap Yamaha terbaik dalam kejuaraan dunia (di peringkat ke-5) saat ini, meskipun dengan raihan poin terendah setelah 11 balapan sejak 2012 bersama Ducati.

Sekarang ini merupakan persaingan ketat antar pembalap Yamaha, karena Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (pembalap Yamaha Petronas) hanya memiliki selisih 11 poin.

Rossi finis di urutan ke-5 di Austria (antara Quartararo dan Vinales), saat motor M1 bekerja lebih baik dari yang diharapkan di salah satu sirkuit terburuknya. Hasil itu memberi harapan baginya untuk menjalani balapan di Silverstone, sebagai salah satu tempat menguntungkan bagi Yamaha.

"Saya suka Silverstone, itu adalah salah satu dari lima trek favorit saya," kata Rossi. "Saya sangat menyukainya karena ini adalah trek dengan gaya lama. Trek ini memerlukan kemampuan teknis dan jelas itu menjadi salah satu keunggulan saya.

"Saya memiliki ingatan yang bagus tentang sirkuit ini, tetapi semuanya tergantung pada cuaca. Melakukan balapan di Silverstone sangat sulit ketika cuaca menakutkan karena Anda melaju sangat cepat. Jadi kami berharap cuacanya sama seperti tahun 2017, ketika kami memiliki akhir pekan yang baik.”

"Untuk menjadi cepat di sini, Anda perlu stabilitas yang baik. Ditambah lagi, di sana ada tikungan panjang yang memang jadi keuntungan Yamaha. Kami berharap cuaca baik karena tahun lalu adalah mimpi buruk untuk kita semua."

Sirkuit Silverstone kembali masuk kalender balap setelah mengalami masalah drainase tahun lalu.

"Sepertinya mereka melakukan pekerjaan yang baik dengan aspal baru, saya tak sabar ingin mencoba," ungkap Rossi.

Meskipun menang atas Vinales di Assen, 179 poin di klasemen konstruktor bagi Yamaha hal itu adalah yang terburuk setelah 11 balapan awal sejak tahun 2003.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
sirkuit silverstone,
#
gp inggris,
#
yamaha