MENU
icon label
image label
blacklogo

V-Class, Akomodasi Mumpuni Bagi Keluarga dan Eksekutif

MAY 03, 2020@15:00 WIB | 328 Views

Kendaraan MPV memang tidak sepopuler SUV atau sedan, mobil jenis ini memiliki dimensi yang yang cukup bongsor. Meski di beberapa varian, MPV dan SUV memiliki dimensi yang tipis. antara SUV dan MPV memiliki fungsi sekunder yang berbeda. Jika SUV adalah kendaraan yang memang digunakan untuk melalui berbagai medan berat, MPV lebih digunakan sebagai kendaraan perkotaan yang nyaman dan memiliki akomodasi penumpang yang cukup banyak. Di beberapa Negara, MPV adalah kendaraan favorit yang sering diajak untuk berpetualang di alam dan digunakan sebagai mobil camping.

Dimensi yang luas sebenarnya memiliki segudang manfaat. Selain memuat akomodasi baik penumpang maupun barang yang lebih banyak dan memiliki fleksibilitas ruang yang dapat diandalkan, jumlah kursi serta besar kecilnya dapat dimodifikasi sesuai keinginan. Di samping itu, kendaraan jenis MPV juga mampu memuat banyak aksesoris penunjang kenyamanan seperti penempatan layar TV yang lebih besar hingga mampu memuat refrigerator.

Mercedes Benz sebagai manufaktur otomotif mewah memiliki satu varian Van yang menwarkan kenyamanan ultima layaknya sebuah sedan S-Class. V-Class adalah rupa kenyamanan S-Class yang hadir di sebuah kendaraan dengan wheel base yang panjang. V-Class diciptakan oleh Mercedes Benz untuk memenuhi klasifikasi sebagai kendaraan keluarga dan para eksekutif yang membutuhkan ruang yang luas tanpa mengurangi kenyamanan dan keamanan paripurna.

Pada Maret 2020, Mercedes Benz Indonesia memperkenalkan the all new V-Class 260 dengan berbagai perubahan yang yang menonjol dan diklaim semakin memanjakan penumpangnya. Meski memiliki dimensi yang cukup panjang yakni 5.14M dan tinggi 1.88m, kendaraan ini tampak tetap proporsional dan memiliki aura gagah dan kokoh.

The new V-Class dibekali mesin 2.0L 4 silinder dengan turbo yang mampu menyemburkan tenaga 211 HP, tenaga setara yang tentu dibutuhkan untuk menggerakan kendaraan berdimensi luas ini. tenaga yang cukup besar ini didistribusikan melalui penggerak roda belakang dan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Pada tampilan luar, The All New V-Class 260 mengalami perubahan yang cukup signifikan seperti pada bagian depan, V-Class menggunakan LED intelligent light system, radiator grille yang dipercantik dengan aksen dua palang chrome yang memanjang. Serta desain air intake yang baru. Di sektor kaki-kaki, Mercedes Benz memberikan sentuhan kaki-kaki  yang lebih besar yakni 19 inch beraksen multi-spoke yang tentu akan menambahkan kesan lebih gagah sporty dan dinamis.

Bukan V-Class jika tidak memiliki interior yang kenyamanannya paripurna. Di sisi penumpang depan. Pengemudi dimajakan dengan kursi elektrik yang nyaman dan steer yang sudah disematkan fitur touch button yang ada di kedua palangnya. Namun karena ini adalah kendaraan eksekutif maka kursi penumpang baris kedua dan ketiga mendapatkan prioritas utama. Di bagian kedua, akses masuk kendaran menggunakan sliding door yang dipersenjatai oleh penggerak eletrik sehingga kamu  tak perlu menggeluarkan tenaga ekstra untuk membukanya. Fitur elektrik lainnya terdapat di bagian kursi captain seat yang dibalut material kulit premium yang lembut dan sangat nyaman. Masih kurang? Pada kursi baris kedua, Mercedes Benz memperbaharui fiturnya dengan menambah massage function yang dapat diatur dengan mudah melalui tombol pada sisi kursi. Leg-room yang sangat panjang ditunjang oleh kursi yang mampu direbahkan dan tambahan sandaran kaki elektrik yang nyaman. Semakin memanjakan penumpang, Mercedes Benz menyematkan panoramic roof yang luas, fitur air conditioner digital yang dapat diatur di baris kedua hingga tersedianya refrigerator untuk menjaga minuman  pada suhu yang diinginkan.

V-Class mampu mengakomodasi  7 penumpang tanpa mengorbankan kenyamanan, bahkan jika diisi penuh oleh 7 orang, ruang kaki masih cukup luas dan ditambah bagasi yang mampu memuat dua koper besar meski seluruh kursi terisi penuh.

Selain kenyamanan, sektor keamanan tak lepas dari pembaharuan. Kini, fitur window airbag telah tersedia di seluruh jendela penumpang baik pada baris pertama hingga baris ketiga.

 V-Class adalah kendaraan yang sangat cocok bagi kamu yang menginginkan sebuah kenyamanan, ruang yang luas dan keselamatan maksimum dalam satu paket. Introducing, the all new V-Class. [agn/asl/timBX]

Tags :

#
v class,
#
mpv,
#
suv,
#
mercedes benz