MENU
icon label
image label
blacklogo

Upgrade Voice Control Volkswagen Mengubah VW Golf Menjadi ‘Teman Ngobrol’

DEC 17, 2021@14:00 WIB | 327 Views

Volkswagen meningkatkan Golf generasi kedelapan pada musim dingin ini dengan versi facelift dan memuatnya dengan teknologi modern, dan sepertinya mereka mendapatkan beberapa peningkatan. Volkswagen baru-baru ini mengumumkan bahwa infotainment system di Golf saat ini telah ditingkatkan untuk pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan.

Pembaruan dan modifikasi di bagian infotainment system Golf yang berdasarkan pada Infotainment Modular Matrix (MIB3) dengan fungsi berbeda yang kini lebih fokus kepada aplikasi untuk semua jenis pengemudi.

Salah satu fitur utama yang ditingkatkan adalah voice control, yang kini memiliki tingkat pengenalan 95 persen dan merespons hingga empat kali lebih cepat. Ini akan memungkinkan pengemudi untuk berbicara lebih alami, karena sistem akan dapat memahami frasa seperti "Saya kedinginan", "nyalakan pemanas kursi", atau "di mana pompa bensin terdekat?".

Sistem juga bisa mengenali apakah pengemudi atau penumpang sedang berbicara. Ini berarti bahwa ia dapat mengaktifkan kontrol iklim secara tepat untuk individu yang mengajukan permintaan. Ia juga mampu mengajukan pertanyaan dan membiarkan interupsi, menjadi semacam ‘teman ngobrol’.

Voice control yang ditingkatkan tidak hanya memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan kontrol iklim, tetapi juga memungkinkan mereka mengontrol sistem hiburan, navigasi, dan telepon dalam waktu singkat. Dengan voice control terbaru ini, hanya dibutuhkan kurang dari lima detik untuk membuat daftar hasil entri tujuan navigasi biasa.

Pada sektor lain dalam infotainment system, layar sentuh juga mendapatkan peningkatan. Upgrade ini membuat pengemudi bisa melakukan kontrol beberapa inci dari layar berkat teknologi sensor jarak inframerah. Konsekuensinya, setelah menekan layar sentuh terbaru ini, tombol di sekitar saklar lampu hazard akan dinonaktifkan seperti tombol untuk volume dan suhu. Hal ini terpaksa dilakukan agar meminimalisir kemungkinan aktivasi yang tidak disengaja dari panel kontrol di bawah layar sentuh.

Upgrade ini akan masuk ke produksi Golf generasi kedelapan tahun depan. Golf generasi ketujuh atau kedelapan yang saat ini sudah dimiliki oleh pelanggan juga akan mendapat update perangkat lunak tahun depannya sebagai bagian dari kampanye layanan sukarelanya Volkswagen. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
volkswagen golf,
#
vw golf,
#
volkswagen