MENU
icon label
image label
blacklogo

Upgrade Sasis Terbaru - Sauber Siap Hadapi Grand Prix Belgia

AUG 24, 2017@11:13 WIB | 238 Views

Tim Sauber F1 segera membawa sasis terbaru yang telah di upgrade sedemikian rupa dalam persiapannya menghadapi Grand Prix Belgia yang akan dihelat pada akhir pekan ini. Bukan cuma dalam persiapannya, Sauber juga akan berfokus untuk bisa menyalip rival-rivalnya saat balapan.

Terakhir kalinya balapan di Grand Prix Hungaria, tim yang berbasis di Swiss tersebut telah memperkenalkan sistem pendingin terbaru pada sektor mesin dan telah merevisi kerangka sasis pada mobil balapnya. Namun sang pebalapnya, Marcus Ericsson mengakui bahwa upgrade tersebut tidak mendapatkan efek yang nyata di saat mobil balapnya melesat di sirkuit, dan hal ini sangat bertolak belakang dengan apa yang diharapkan oleh Marcus.

Skuad ini juga akan membawa warna baru pada bodi mobilnya yang sudah direvisi disebabkan Sauber akan membawa sponsor baru pada mobilnya yakni, Additive Industries. Sponsor tersebut merupakan perusahaan Belanda yang mengkhususkan diri dalam bisnis percetakan 3D dan pembuatan logam. Sementara itu pebalap Pascal Wehrlein sudah sangat tidak sabar untuk bisa beraksi dengan warna dan stripping baru di mobil balapnya.

"Senang sekali saya bisa kembali ke mobil balap saya setelah sekian lama saya berlibur musim panas," ungkap Wehrlein. "Selama liburan ini saya telah merenungkan banyak hal di musim pertama saya di Sauber dan akhir pekan ini balapan akan segera dimulai lagi di Spa-Francorchamps, dan trek sirkuit ini terkenal dengan sudut-sudut tikungan yang sangat menarik dan pastinya sangat menyenangkan bila bisa menyalip lawan di sudut tikungan tersebut. Atmosfir balap selalu besar di sana dengan dukungan fans saya pasti sangat bersemangat dan saya sudah tidak sabar lagi untuk memulai balapan." tutup Wehrlein.

Sejarahnya sendiri buat mereka, musim 2012 menjadi salah satu musim terbaik untuk tim Sauber. Dalam balapan di seri Malaysia, Pebalap Perez tampil luar biasa di tengah trek basah. Ia membayangi pebalap Fernando Alonso sepanjang balapan dan bahkan sempat mengancam pimpinan balapan tersebut menjelang akhir balapan.

Sebuah kesalahan kecil yang ia lakukan akhirnya membuat Perez harus puas finis sebagai runner-up di GP Malaysia. Perez kemudian meraih dua podium lainnya yaitu di Kanada dan Italia sebelum kemudian hengkang ke Mclaren di akhir musim. Sementara itu pebalapnya, Kamui Kobayashi  mencatat podium di Jepang Ironisnya di akhir musim, kontrak dia tidak lagi diperpanjang oleh tim. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
f1,
#
sauber,
#
sauber f1