MENU
icon label
image label
blacklogo

Upgrade Renault Tidak Berfungsi Seperti Yang Diharapkan?

JUL 06, 2019@13:00 WIB | 1,615 Views

Paket upgrade utama yang baru-baru ini dibawa Renault ke mobil Formula 1-nya namun tidak memiliki dampak yang diharapkan, menurut pembalap tim.

Renault menjanjikan peningkatan "substansial" untuk balapan di Prancis bulan lalu dan membawa front-end baru dan lantai baru ke Paul Ricard, bersama dengan pilihan suku cadang baru lainnya.

Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg dikalahkan oleh McLaren (tim pelanggan Renault) di Prancis, tetapi setelah mengklaim bahwa laju balapan tidak berbeda di Austria dimana tidak ada pembalap yang lolos atau masuk dalam 10 besar.

Meskipun Ricciardo dan Hulkenberg mencurigai ada sesuatu "mendasar" yang tidak beres di Red Bull Ring, keduanya mengakui bahwa upgrade Renault tidak memiliki efek yang diinginkan, karena harus kembali ke lini tengah

"Saya merasa tidak ada kekhawatiran bahwa apa pun yang kami dapatkan di sana (Prancis) bisa menyakiti kami," kata Ricciardo. "Saya akan mengatakan bahwa kami memang mengharapkan sedikit lebih banyak dari upgrade tersebut dalam hal terjemahan laptime dan itu belum benar-benar ditampilkan.

"Mungkin ada beberapa hal yang berhubungan dengan terowongan angin dan aero yang tidak cukup, jadi kita akan lihat untuk apa yang dimiliki selanjutnya.”

"Ini sulit karena memang membuat frustrasi dan ini pertama kalinya kami tidak berada di Q3.”

"Kami harus bersikap konstruktif dan mencoba memahami alasannya, bukan hanya mengabaikannya dan mengatakan lintasan ini tidak cocok untuk kami."

Hulkenberg berpendapat bahwa tata letak Red Bull Ring memainkan faktor besar, mengutip perjuangan Renault di sirkuit Austria selama dua musim terakhir.

Dia merasa mobil Renault tidak mengalami kemunduran dengan suku cadang baru, hanya saja tidak mengalami kemajuan seperti yang diharapkan.

"Saya pikir peningkatan itu merupakan langkah maju, tetapi mungkin bukan langkah yang kami cari," katanya. "Tapi tentu saja tidak ada yang menunjukkan, atau saya merasa bahwa upgrade menyebabkan masalah sekarang."

Ricciardo kesulitan dengan pengereman di Austria, yang menurutnya tidak terjadi pada balapan sebelumnya di Prancis.

Sementara tidak ada pembalap yang menyalahkan perkembangan Renault karena penurunan yang tiba-tiba, ketidakpastian mereka tentang penyebabnya telah menimbulkan kekhawatiran.

Ditanya apakah Renault dapat mengatasi perubahan kinerjanya, Hulkenberg mengatakan, "Itulah salah satu hal yang perlu kami kerjakan sebagai tim juga.”

"Kami harus memperbaikinya jika benar-benar ingin menjadi penantang serius di lini depan."

Tags :

#
renault,
#
f1,
#
red bull ring