MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Coba Prototipe Motor Yamaha, Begini Tanggapan Maverick Vinales

AUG 09, 2019@18:01 WIB | 263 Views

Pada awal pekan ini, Maverick Vinales menjalani sesi uji coba pasca-Grand Prix Ceko untuk mempersiapkan balapan selanjutnya (di Red Bull Ring). Setelah melakukan sesi uji coba, ia menanggapi prototipe motor Yamaha untuk tahun 2020.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menggambarkan apa yang ada pada prototipe tersebut sebagai "langkah kecil positif", tapi dia menyebutkan bahwa uji coba untuk motor tersebut bukanlah fokusnya sekarang ini.

Dia juga mengatakan bahwa uji coba di Misano bulan ini, harus menjadi ukuran yang lebih baik karena sifat permukaan trek yang licin.

"Ini hanya langkah kecil," kata Vinales tentang prototipe motor M1 untuk 2020. "Saya tidak tahu apakah itu langkah yang tepat karena kami bisa menggali lebih dalam motornya saat berada di tikungan dan berhubungan dengan cengkeraman rem. Saat itulah motor kami bekerja dengan cukup baik.”

“Saya pikir, trek di Misano akan sangat baik untuk melakukan uji coba karena kondisinya sering berubah-ubah. Di sana kami akan mengetahui segalanya dengan lebih realistis.”

Kemudian dia juga ditanya apakah keberhasilan Yamaha dalam mengembangkan mesin untuk tahun depan adalah hal positif.

"Tentu selalu tampak positif. Pada tahun-tahun sebelumnya, di waktu yang sama juga, pabrikan tidak memberikan hal baru dan itu berbeda dengan sekarang ini.”

"Tapi saya masih tidak bisa memastikan apakah kerja keras pabrikan bisa menghasilkan sesuatu yang positif di trek berbeda, terutama di Misano."

Tentang bagaimana dia bekerja untuk Grand Prix Austria, Vinales menambahkan, “Sebenarnya saya sedang berusaha meningkatkan insting saat balapan.”

“Yang jelas, kami harus bekerja sangat keras dan menemukan cara untuk menjadi lebih baik. Tapi hasil uji coba biasanya memang lebih baik dibandingkan balapan itu sendiri, jadi fokusnya adalah persiapan di (Grand Prix) Austria.”

“Saya mencari kelebihan saat melakukan pengereman. Jujur saja, saya merasa jauh lebih nyaman dengan motor yang memiliki keunggulan saat melakukan pengereman. Austria adalah jalur yang sangat berbeda sehingga kami harus persiapkan semuanya sejak awal.”

“Ini sangat penting, tetapi kami tidak memiliki sparepart baru untuk meningkatkan akselerasi, jadi kami ingin berkonsentrasi dengan apa yang kami miliki untuk menghasilkan kinerja terbaik. Kami tahu kami akan mengalami masalah dengan akselerasi.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
prototipe motor yamaha,
#
maverick vinales,
#
motogp