MENU
icon label
image label
blacklogo

Ucapkan Selamat Tinggal pada Acura ILX

FEB 24, 2022@17:00 WIB | 238 Views

Setelah 10 tahun, periode Acura ILX segera berakhir dan digantikan oleh Acura ‘lainnya’.

Sepertinya sulit dipercaya, tetapi Acura ILX memulai debutnya pada tahun 2012 untuk model tahun 2013. Berdasarkan generasi kesembilan Honda Civic, ILX menjalani dua facelift, pada tahun 2016 dan 2019, sepanjang perjalanannya, dan bahkan untuk model hybrid pertama Acura.

Tapi ILX kini telah mencapai ujung jalan, dengan beberapa media internasional telah mengkonfirmasi bahwa ILX terakhir kali diproduksi adalah pada 2022, dengan Acura Integra baru dan terlahir kembali akan menggantikan posisi ILX di line-up.

"Integra baru dikembangkan dari hari pertama untuk memberikan garis keturunan asli yang dimulai dengan Integra pada tahun 1986. Ini merupakan kelanjutan dari formula yang membawa begitu banyak pembeli pertama ke dalam keluarga Acura dan akan menjadi titik masuk baru ke merek," kata juru bicara perusahaan Honda.

"Model tahun 2022 adalah model tahun terakhir untuk ILX, untuk mengantisipasi Integra baru," sambung pernyataan itu. Semua ini tidak bisa dibilang mengejutkan dan bahkan ada rumor yang beredar tentang komunitas penggemar ILX dan Integra selama beberapa bulan terakhir mengenai skenario seperti itu.

ILX tidak pernah menjadi model berkinerja tinggi. Kecemerlangannya adalah memungkinkan banyak pelanggan memasuki segmen premium dengan harga terjangkau. Misalnya untuk penyegaran pada 2019, Acura memberi sedan compact serangkaian pembaruan interior dan eksterior yang signifikan bersama dengan potongan harga hingga 2.200 Dolar AS. Hasilnya? Peningkatan penjualan sebesar 30%.

Kemasan ini sangat menarik, bahkan harga transaksi rata-rata naik 700 Dolar AS karena pembeli lebih menyukai trim level yang lebih tinggi, seperti paket tampilan A-Spec. Terlepas dari trim, semua ILX saat ini ditenagai oleh mesin 2.4 liter empat silinder yang menghasilkan 201 tenaga kuda dan torsi 180 lb-ft. Tenaga disalurkan ke roda depan hanya melalui transmisi kopling ganda delapan percepatan.

Integra baru mendapatkan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged, mesin yang sama di Civic Si di mana ia memompa 200 tenaga kuda dan 192 lb-ft. Acura belum mengkonfirmasi angka daya yang tepat untuk Integra tetapi kabarnya itu akan tersedia dengan manual enam kecepatan. Integra secara resmi dapat dipesan mulai pada 10 Maret. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
acura ilx,
#
acura