MENU
icon label
image label
blacklogo

Uber Mulai Siapkan Transportasi Berbasis Pesawat Cepat

MAY 14, 2018@20:00 WIB | 208 Views

Setelah tertinggal dalam persaingan mobil otonom untuk mengembangakan transportasi, Uber telah telah berencana untuk menghadirkan pesawat cepat sebagai revolusi transportasi yang lebih efisien melalui mobilitas udara.

Untuk mengeksekusi rencana ini, Uber telah mengungkapkan konsep taksi terbang untuk mengambil peran utama dalam transisi teknologi dari fiksi ilmiah ke realitas komersial untuk membantu manusia lebih efisien dalam melakukan berbagai hal khususnya bisnis.

Konsep taksi terbang ini akan direalisasikan dalam bentuk hadirnya pesawat eCRM-003 yang menampilkan teknologi yang sementara dikembangkan oleh perusahaan mitranya.Ia juga akan dilengkapi dengan landasan lepas dan mendarat khusus yang vertikal atau e-VTOL.

ECRM-003 mencakup beberapa fitur desain yang kemungkinan akan dibawa pada desain demonstrasi prototipe di masa mendatang, dengan menampilkan baling-baling yang digerakan motor listrik ringan. Tidak seperti desain sebelumnya, pesawat baru ini memiliki pod besar yang merelokasi baterai dari pesawat penumpang.

Rencana ini bagi banyak kalangan meruipakan sebuah rencana ambisius yang rasional menginghat perkembangan teknologi otomotif yang bergitu cepat dan Uber ingin menguatkan eksistensinya dalam dominasi layanan transportasi diberbagai negara di dunia.

Uber mengumumkan detail projek besarnya ini dalam KTT Elevate yang sedang berlangsung dan telah melakukan upaya serius dengan otoritas penerbangan Federal Aviation Administration untuk membicarakan peraturan lalu lintas udara dan jalur navigasi rute untuk layanan komersial ini.[Elko/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
uber,
#
nasa