MENU
icon label
image label
blacklogo

Typhoon Superbike Sentuhan Modifikasi Retro Futuristik Steampunk dari Inggris

JAN 25, 2017@21:30 WIB | 384 Views

Typhoon sebuah motor modifikasi dengan mesin Superbike dengan konsep broad-track.  Dirancang oleh rumah modifikasi Old Empire Motorcycles (OEM) yang bermarkas di Norfolk, Inggris. OEM membangun Ducati 900SS menjadi sosok motor yang retro futuristic dengan aliran steampunk yang unik.

Tim OEM memilih bahan berkualitas tinggi dengan sentuhan estetika dibeberapa bagian antara lain brough superior, leather satchel, dan modern hipster café racer. Sasis tubular menambah sisi muscular, dipadukan dengan tangki yang futuristik.  Sentuan khas tim OEM tanpa batas, kemudian diberi nama Typhoon atau topan.

Mesin L-twin berasal dari Ducati 900SS Supersport. Bagian handlebar dibiarkan menukik ke bawah mengikuti arah body pebalap saat memacu kencang motornya. Selaras dengan tanki sport yang bersambung dengan jok motor yang tak lazim, dengan finishing kulit yang tipis. Untuk handle brake dipasang terbalik, tombol start engine custom dan kawat throttle bevel-driven yang mengexposure sebagai motor high-end.

Pada girder forks, difinishing dengan warna  cherrywood sama seperti warna tangki dan sasis tubular. Mengadopsi teknologi  friction based damping system yang dapat dirubah sesuai kebutuhan pada lencana disamping suspensi. Sistem pengereman menggunakan drum rem stylish bagian depan dan belakang. Dipadukan dengan ban Razor tipis dan hardtail back end menambah tenaga pada Ducati sekitar 85 hp.

Beberapa custom yang iconic, meliputi bell kuningan, headlamp dan tas baterai lucu. Jok yang menyerupai irisan topi saling bersinergi mempertajam konsep retro futuristic steampunk. Buat pecinta modifikasi, karya OEM merupakan karya seni premium yang patut diacungi jempol. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
modifikasi retro futuristik steampunk,
#
typhoon superbike,
#
retro,
#
modifikasi retro