MENU
icon label
image label
blacklogo

Twin-Turbo Ford Godzilla Ini Menghasilkan 1,100 Tenaga Kuda

DEC 25, 2020@06:00 WIB | 512 Views

Awal tahun ini, Ford membuat mesin V8 pushrod 'Godzilla' tersedia sebagai crate motor. Meskipun konsep modular V8 bukanlah hal baru, penawaran ini adalah sesuatu yang berbeda.

Orang-orang dari Merkel Racing Enginesdengan mudah menghasilkan 1.114 tenaga kuda (830,7 kilowatt) dari motor berkat mesin turbo ganda dan tidak banyak lagi.

Jadi apa yang membuat motor listrik ini menjadi paket yang ampuh? Bagi yang belum tahu, ini adalah pushrod V8 7,3 liter yang menghasilkan 430 hp (320,6 kW) dari pabrik.

Itu mungkin terdengar cukup menyedihkan untuk mesin sebesar itu, namun motornya mampu mengeluarkan torsi 475 pound-feet (644 Newton-meter) pada 4.000 rpm. Untuk semua maksud dan tujuan, ini dirancang untuk menjadi pekerja keras yang akan bertahan dalam waktu yang lama.

Melihat pembangunan dengan etos yang besar, mesin ini adalah batu loncatan yang fantastis untuk menghasilkan angka yang luar biasa.

Ceritanya bahwa satu-satunya modifikasi melibatkan plumbing dua turbocharger 7875 VS Racing, menyiapkan intercooler yang diperlukan, dan memasang satu set injektor bahan bakar 1.000 cc.

Berbicara dengan anggota kru David Henderlong, The Drive mencatat bahwa tes dyno ini hanya tentang menemukan batas mesin seperti halnya membuat tenaga besar, menambahkan bahwa camshaft stok, batang, dan piston bertahan untuk menjalankan terbaiknya.

Meskipun angka-angka ini sangat mengesankan, tim tersebut berencana memasang supercharger Whipple yang mereka perkirakan dapat menghasilkan hingga 1.500 hp (tenaga kuda).

Sampai saat itu, kita akan membutuhkan waktu untuk menyaksikan aksi 'Godzilla' dengan turbocharger. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
twin-turbo ford godzilla,
#
twin-turbo,
#
ford godzilla,
#
ford