MENU
icon label
image label
blacklogo

Truk Pickup Listrik Baru EdisonFuture, Siap Permalukan Cybertruck Tesla

DEC 01, 2021@10:00 WIB | 195 Views

Saat ini mungki pasar Truk Listrik siap untuk meledak.

Gelombang pertama truk listrik adalah untuk memukul pasar mobil AS, dan sementara pesaing utama seperti Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lighting, sangat diantisipasi Hummer EV Pickup. Ditetapkan untuk menjual dalam jumlah besar, pemain yang lebih kecil seperti Rivian dengan Truk R1T-nya juga mencari sepotong kue EV. Dan sekarang pendatang baru lainnya berencana untuk ikut lomba.

Startup EV EdisonFuture baru-baru ini memamerkan pickup EF1-T dan van komersial EF1-V di Los Angeles Auto Show 2021 dan membuat kesan yang cukup mengesankan dengan desainnya yang ramping dan performa yang mengesankan. Startup, yang merupakan bagian dari perusahaan energi terbarukan China SPI, memiliki beberapa rencana besar untuk masa depan dan berharap untuk memulai pengiriman pada tahun 2025.

Baca juga: Mobil Sport Listrik Piech GT Dipastikan Lebih Mahal Dari Taycan

Dilihat dari desain pickup EF1-T, EdisonFuture memulai dengan awal yang menjanjikan. Truk EV bersih ini berukuran panjang 243 inci (6172 mm dan ada juga tempat tidur delapan kaki opsional), membuatnya jauh lebih panjang daripada Tesla Cybertruck. Eksterior menampilkan satu set ban off-road hardcore, gagang pintu flush, front-end yang bersih dengan lampu LED tipis dan kaca depan miring yang terlihat seperti sesuatu dari episode Power Rangers. Untuk kepraktisan tambahan, sepasang side step lipat juga disertakan.

Memotivasi mesin ini adalah baterai 120-kWh standar yang memberi daya pada satu motor yang menghasilkan 440 tenaga kuda. Ini memberikan pickup EF1-T memiliki jangkauan 300 mil (483 km) dan kapasitas penarik 7.500 lbs (3402 kg). Sprint nol sampai enam puluh akan memakan waktu 6,5 detik.

Model Standard akan bergabung dengan dua trim lainnya, yakni Premium, dan Super. Premium akan didukung oleh baterai 150-kWh dan menambahkan motor lain untuk output daya total 690 hp. Ini juga mendapat jangkauan yang lebih jauh 380 mil (611,5 km), kapasitas penarik 9.000 lbs (4082 kg), dan waktu 0-60 mph 4,5 detik.

Baca juga: Kalashnikov Berencana Membangun Kendaraan Listrik Roda Empat dan Roda Tiga

Super memiliki baterai 180-kWh, tiga motor dengan output daya total 816 hp, jangkauan 450 mil (742 km), dan kapasitas penarik 11.000 pound (4989,5 kg). Sprint 0-60 mph turun menjadi 3,9 detik. Ketiga model akan memiliki kapasitas muatan 3.000 pound (1361 kg). EdisonFuture mengatakan bahwa truknya dapat dilengkapi dengan panel surya dan fotovoltaik yang melapisi atap, serta penutup tempat tidur untuk jarak tempuh tambahan 25 hingga 35 mil (40-56 km).

EdisonFuture juga akan meluncurkan van EV-nya ke bisnis kecil. Van komersial EF1-V akan ditawarkan dalam ukuran kargo mulai dari 260 hingga 400 kaki kubik, dan akan ditawarkan dalam trim rentang standar motor tunggal, atau trim jarak jauh motor ganda. Di bagian dalam, baik truk maupun van menampilkan layar infotainment layar sentuh 17,5 inci dan layar ganda tujuh inci untuk tampilan kamera eksternal.

Baca juga: Rayakan HUT ke-35, Hyundai Hadirkan The Grandeur Dengan Konsep Listrik Retrofuturistik

“Ruang EV tumbuh dengan sangat cepat, sehingga ada peluang bagi banyak OEM untuk menjawab permintaan tersebut. Karena tujuan utama kami adalah adopsi kendaraan listrik, kami hanya memberikan pilihan tambahan yang unik, bergaya, dan lengkap dengan fitur dan spesifikasi yang menciptakan proposisi nilai unik bagi pengemudi," kata Chief Marketing Officer Jose Paul Plackal.[ibd/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
truk pickup listrik,
#
truk pickup listrik baru,
#
edisonfuture,
#
truk edisonfuture,
#
cybertruck tesla,
#
tesla