MENU
icon label
image label
blacklogo

Transformasi Porsche Taycan Menjadi Mobil Berwarna-warni

MAR 07, 2022@19:30 WIB | 176 Views

Mobil hasil kolaborasi dengan seniman dapat berakhir dengan menakjubkan hingga 'ngeri' sehingga tidak semua dapat disebut sebagai karya seni. Beberapa adalah kreasi buatan sendiri yang benar-benar menangkap kepribadian pemiliknya, tetapi ketika seniman seperti Shun Sudo mendapatkan izin untuk menggambar di mobil, hasilnya benar-benar indah.

Sudo, lahir di Tokyo, Jepang, dan membagi waktunya antara negara asalnya dan New York, menggabungkan sejarah artistik yang kaya dari dua budaya menjadi miliknya sendiri. Sudo menggabungkan lukisan tinta tradisional Jepang (Sumi-e) dengan grafiti seni jalanan yang berasal dari New York dan kota-kota lain.

Bakat artistiknya akan dipamerkan secara penuh di seluruh Jepang mulai bulan ini saat Porsche Taycan ciptaannya sedang tur. Pameran "Taycan Soul Canvas" akan mengunjungi Tokyo, Nagoya, dan Osaka pada bulan Maret dan April, dengan pameran Tokyo mulai besok dan berlangsung hingga Minggu, 6 Maret.

Mobil itu menakjubkan, dengan eksterior putih yang ditutupi oleh penggambaran bunga kancing yang berwarna-warni. Ada bunga besar berwarna merah cerah dan bunga merah muda kecil yang terciprat di samping warna kuning dan jingga. Warna bodi mobil putih, diimbangi dengan velg trim hitam, membuat motifnya bersinar. Sudo mengaku sangat senang bisa berkolaborasi dengan Porsche dalam proyek tersebut.

Porsche Taycan adalah merek kendaraan listrik yang diproduksi secara massal. Model itu membuat debut penuhnya kembali pada tahun 2019 di Frankfurt Motor Show, dan Porsche terus memperluas jajaran Taycan. Akhir tahun lalu, Porsche memperkenalkan sedan Taycan GTS dan wagon Sport Turismo dengan 590 tenaga kuda (443 kilowatt), dan pabrikan tersebut berencana untuk menggemparkan model lain dalam jajarannya. Powertrain meluncurkan EV hingga 60 mil per jam (96 kilometer per jam) dalam 3,5 detik.

Ini bukan mobil seni Porsche Taycan pertama yang terlihat. Setahun yang lalu, perusahaan tersebut berkolaborasi dengan artis Amerika Richard Phillips yang mengadaptasi lukisan Queen of the Night 2010-nya ke sedan all electric. Itu adalah desain pola bunga lainnya, yang tampaknya menjadi pola yang cocok dengan Porsche. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
porsche taycan