MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris Terbaru Meluncur di China

MAY 30, 2017@19:00 WIB | 391 Views

Toyota China baru saja meluncurkan produk Yaris terbaru. Model terbaru 2017 ini merupakan langkah Toyota yang cukup mengejutkan, sebab produk ini merupakan hasil karya dari kerjasama GAC dan Toyota dan diketahui baru memperoleh penyegaran pada tahun 2016 lalu.

Model terbaru ini hadir dengan aero kit bergaya sporty serta spoiler tailgate dengan model terbaru. Toyota menghadirkan Toyota Yaris L dalam dua pilihan yaitu 1.5E Speed dan 1.5G  Speed Skylight. Kedua varian ini dilepas dengan harga masing-masing 91.300 Yuan atau sekitar Rp 177 juta untuk versi 1.5E Speed dan 103.000 yuan atau sekitar Rp 199 juta untuk versi 1.5G Speed Skylight.

Toyota Yaris terbaru yang hanya dipasarkan di China dibekali dengan mesin bensin 1.5 liter Dual VVT-I yang menghasilkan tenaga puncak hingga 105 hp dan torsi 140 Nm yang disalurkan melalui transmisi continuously variable transmission (CVT).

Sedangkan Toyota Yaris L yang lebih rendah dibekali dengan mesin bensin 1.3 liter Dual VVT-I yang menghasilkan tenaga hingga 97, 86 hp dan torsi 123 Nm yang disalurkan dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Ketika Toyota Yaris L telah mendapatkan upgrade mid-cycle tahun lalu, kemungkinan Toyota Yaris akan dipasarkan di ASEAN yang baru saja melakukan sebuah pengujian. Sebuah prototipe mobil ini sudah terlihat pada Minggu ini di Thailand. Prototipe tersebut menunjukkan Toyota Yaris 2017 berbeda dengan pasar China. Mobil ini akan menggunakan beberapa komponen dari Toyota Corolla baru yang pernah dikenalkan tahun lalu.

Akito Tachibana, Managing Director, Toyota Kirloskar Motor, mengatakan pada bulan Desember tahun lalu Toyota Yaris sempat dikonfirmasikan untuk pasar India, namun perusahaan tersebut belum mengkonfirmasi model masa depan.

Sementara untuk pasar Indonesia sendiri Toyota Astra Motors (TAM) baru memperkenalkan varian teranyar dari Yaris Heykers pada bulan November 2016 lalu. Hingga saat ini masih belum terlihat adanya tanda-tanda yang menunjukkan kehadiran versi update dari model Yaris agar bisa semakin bersaing dengan musuh utamanya Honda Jazz.[ddy/timBX]

Tags :

#
toyota yaris,
#
toyota,
#
blackauto,
#
all new yaris,
#
toyota yaris 2017