MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Yaris 2018 Mejeng di New York Auto Show 2017

APR 13, 2017@12:25 WIB | 440 Views

Toyota Motor Corporation memanfaatkan ajang New York Auto Show 2017 dengan mengenalkan generasi baru Toyota Yaris 2018. Hatchback yang sedang naik daun ini hadir dengan body eksterior yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Kehadiran generasi baru Toyota Yaris teranyar ini hadir lebih stylish berkat grill yang tidak lagi dihubungkan dengan lampu utama,  grill berkelir hitam itu diletakkan di bagian bawa seakan mirip dengan Toyota Sienna 2018. Dan kini hatchback tersebut terlihat lebih runcing untuk memberikan kesan sporty.

Melangkah ke bagian belakang beberapa buritan juga diperbaharui untuk menyesuaikan pada bagian depan. Lampu ekor didesain ulang, di lampu rem dan lampu mundur ditata hingga menyambung ke bagian reflektor. Hal ini bertujuan agar terlihat menawan  dan menambah kesan sporty.

Masuk ke dalam kabin, semua model Yaris 2018 nantinya akan dibekali dengan  instrument cluster yang lebih eksklusif seperti tiga alat pengukur kecepatan, RPM mesin dan indicator bahan bakar. Selain itu sebuah layar LCD dengan alat pengukur tambahan, layar touchscreen 6 inci untuk kebutuhan infotainment.

Toyota juga menawarkan varian lebih tinggi di tipe SE dimana model ini akan dilengkapi dengan sebuah layar 7 inci dan Apel Carplay atau Android Auto.

Untuk jantung pacunya sendiri, Toyota Yaris 2018 tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni 1,5 liter empat silinder yang menawarkan tenaga hingga 106 tenaga kuda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi lima percepatan manual atau transmisi otomatis.

Menariknya semua model Yaris akan dilengkapi dengan  Toyota’s Safety Sense Suite yang mencakup membantu pengemudi seperti sistem pra-tabrakan dan lane-departure peringatan.

Tidak ada kata resmi pada harga telah dirilis, namun Yaris 2018 kemungkinan akan mulai dijual berkisar kisaran $ 15.000 dan mulai dijual akhir tahun ini. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
yaris,
#
new york auto show