MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota UpGrade Hatchback Paling Keren yang Pernah Ada

OCT 14, 2020@10:00 WIB | 249 Views

Meskipun Toyota Yaris Hatchback 2020 sudah dihentikan produksinya di Amerika Serikat , namun masih banyak digunakan di belahan dunia lain. Awal tahun ini, sebenarnya, Toyota merilis varian Yaris GR yang ditenagai oleh mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged yang mengirimkan 268 tenaga kuda ke penggerak semua roda melalui transmisi manual enam kecepatan. Dengan berat trotoar hanya 2.822 pound (sekitar 1.280 kg), mobil hanya membutuhkan 5,5 detik untuk mencapai 60 mph (0-100km/jam).

Sebagai pecinta hot hatch, Yaris GR sudah terdengar sempurna, tetapi tetap tidak akan menjadi satu-satunya varian yang tersedia. Toyota akan menawarkan tiga versi berbeda dari Yaris GR, yang baru saja terlihat sedang melakukan uji coba di Nurburgring, Jerman.

Toyota dikabarkan akan menawarkan mobil tersebut dalam tiga varian, RZ, RS, dan RC. RZ adalah apa yang telah kita lihat, mobil pecinta jalanan dengan pelek forged BBS, ban Michelin Pilot Sport 4S, dan limited-slip differentials Torsen depan dan belakang. RS adalah versi yang lebih lembut, dengan transmisi variabel kontinu menggantikan manual enam kecepatan. Lalu ada RC, yang dipersiapkan untuk lintasan balap. (Seperti terlihat pada gambar)

RC diharapkan sebagai model stripped-down yang dibuat khusus untuk balap, dengan kemewahan seperti radio dihilangkan untuk menghemat berat. Mobil uji uji ini jelas terlihat lebih panas dari Yaris GR standar, canard di depan, dan sayap besar di belakang. Ia juga memiliki roda yang berbeda dan suspensi yang lebih rendah dan kaku.

Dari hasil spyshoot, dipercayai, model RC ini juga bisa menjadi versi Yaris GRMN yang lebih hot, yang akan dijual di mana pun Yaris GR saat ini dijual. Sayangnya, AS bukanlah salah satu pasarnya. Yang terbaik di AS yang bisa diharapkan adalah Corolla GR, yang akan meminjam mesin tiga silinder, transmisi manual enam kecepatan, dan AWD dari Yaris GR, diintegrasikan ke dalam paket yang sedikit lebih besar. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
hatchback,
#
toyota yaris hatchback 2020