MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tunjukkan Dua Cara Tuner GR 86 Mengaplikasikan Suku Cadang Gazoo Racing

AUG 03, 2021@20:00 WIB | 198 Views

Toyota 86, atau Toyota GR 86 seperti yang sekarang disebut, telah dan masih merupakan kesenangan para tuner. Terlihat beberapa kali sebelumnya bagaimana mobil tersebut dapat dituning dengan berbagai cara yang berbeda. Tetapi sekarang biarkan Toyota menunjukkan kepada Blakpals, bagaimana hal itu dilakukan dalam dua cara menggunakan suku cadang Gazoo Racing: GR Parts dan GR Parts Concept.

Kedua tuner aftermarket tersebut lebih menekankan peningkatan estetika tetapi berbeda satu sama lain. GR Parts adalah tuner yang bersahaja sementara GR Parts Concept menarik perhatian. Apakah roda krom juga termasuk dalam peningkatan? Untuk menjawabnya, mari kita mulai dari GR Parts Concept terlebih dahulu. Menurut Toyota, GR 86 dengan tuning dari GR Parts Concept merupakan mobil studi yang digunakan untuk pengembangan suku cadang GR.

Bagian-bagian ini termasuk sayap depan dan canard pada bumper, ditambah saluran udara besar pada bagian atas gril. Pada fender juga terdapat saluran udara, sementara side skirt dan satu set pelek aluminium tempa 19 inci tampak menonjol pada bagian samping. Bagian belakang juga dilengkapi dengan empat ujung knalpot yang dikatakan meningkatkan suara mesin Toyota GR 86. Dan tentu saja, sayap GT besar yang bekerja bersama dengan diffuser belakang dengan sirip vertikal besar untuk menghasilkan downforce yang besar pula.

Selain peningkatan aerodinamis yang nyata dengan menggunakan eros dan paket yang ditambahkan, Toyota juga mengoptimalkan kekakuan bodi mobil sport. Serta menyesuaikan sistem intake dan exhaust untuk meningkatkan output daya. Namun, jumlahnya tidak diungkapkan. Sedangkan Toyota GR 86 dengan tuning dari GR Parts, di sisi lain, lebih halus dan lebih condong ke tuning gaya jalanan, menurut Toyota.

Ada beberapa bagian yang ditambahkan, antara lain canard depan, side skirt, side visor, fender duct fin, hingga spoiler bumper belakang dengan empat ujung knalpot. Juga ditambahkan garnish tutup bahan bakar dan pelek forged aluminium berukuran 19 inci pada roda dengan mur pengaman. Pada bagian dalam atau interior, peningkatan meliputi satu set panel, knee pad dan key fob cover dengan carbon fiber print. Memang semua upgrade tidak dapat terlihat, Toyota GR 86 dengan tuning dari GR Parts juga mendapatkan paket suspensi GR untuk meningkatkan handling dan paket rem monoblock GR yang lebih besar.[ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
suku cadang gazoo racing,
#
cara tuner gr 86,
#
gr 86