MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Supra Terbaru Bakal Punya Transmisi Manual?

JUL 30, 2020@15:45 WIB | 501 Views

Toyota Supra versi baru akan mendapatkan penawaran dengan transmisi manual 6-speed seandainya kabar terbaru dari Jepang dapat dipercaya.

Supra adalah mobil sport yang luar biasa, tetapi para penggemar mobil tersebut menyerukan perubahan transmisi bahkan sebelum dipresentasikan 18 bulan lalu. Sejauh ini, memang belum nampak gearbox seperti itu, tetapi menurut media asal Jepang Mag-X, perubahan akan segera terjadi.

Menurut media yang sama, pabrikan mobil mencari cara agar Supra tetap menjadi pilihan yang menarik bagi pembeli dengan memperbarui dan meluncurkan varian baru secara rutin. Ini telah terjadi untuk model tahun 2021 dengan daya ekstra dan penambahan empat silinder pada kisaran tersebut. Selain itu versi Supra GRMN memiliki kinerja tinggi dan satu dengan gearbox manual.

Masih belum dijelaskan mesin apa yang bisa dikombinasikan dengan gearbox manual. Toyota sebelumnya mengungkapkan kepada Car and Driver bahwa mereka telah menguji prototipe manual Supra dan Z4, dijual dengan manual yang tersedia dikombinasikan dengan empat silinder. Alhasil, ada kemungkinan Supra empat silinder juga bisa mendapatkan tongkat persneling.

Prospek yang lebih menarik adalah bahwa Supra GRMN bisa mendapatkan transmisi manual. Kabar dari Jepang pun telah menyatakan di masa lalu bahwa GRMN dapat menggunakan mesin 3.0 liter twin-turbo enam silinder yang sama dengan M3 dan M4 terbaru, dua mobil yang akan ditawarkan dengan transmisi manual.

Atau yang lebih menarik adalah kemungkinan Supra GRMN dikabarkan akan lebih kuat daripada Supra 3.0 382-hp, luar biasa bukan?

Pihak CarScoops telah menghubungi Toyota USA untuk menanyakan tentang manual Supra, dan hasilnya, pihak Toyota mengatakan: "Kami tidak memiliki komentar, karena kami tidak mengomentari spekulasi tentang produk masa depan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota supra,
#
toyota,
#
transmisi manual,
#
mobil sport