MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Sulap GR Supra Menjadi Mobil Drift 1000 Hp

FEB 03, 2021@09:00 WIB | 242 Views

Terlepas dari semua penantang, Toyota GR Supra telah menikmati banyak perhatian positif, terutama dari kancah aftermarket, dan sementara beberapa menyesalkan fakta bahwa ia berbagi powerplant dengan BMW Z4. Supra terbaru telah melihat output tenaga yang mengesankan walaupun hanya dengan sedikit modifikasi.

Namun akan selalu ada orang yang ingin menghidupkan kembali hari-hari kejayaannya, dan oleh karena itu, terlihat beberapa GR Supra dilengkapi dengan motor 2JZ legendaris Toyota, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari seribu tenaga kuda jika disetel dengan benar. Tuner HGK sekarang telah ikut serta dan telah datang dengan pembalap drift 2JZ J29/DB-nya sendiri, dan terlihat liar.

Mobil ini telah mengganti sejumlah komponen standarnya dan eksteriornya sekarang dilengkapi dengan spatbor yang lebih lebar, pintu baru, tonjolan kap besar, dan roof vent. HGK menawarkan daftar lengkap opsi material, termasuk serat karbon dan karbon Kevlar. Untuk menjaga bobot tetap rendah, Supra ini juga dilengkapi jendela pintu Lexan. Supra yang dimodifikasi menggunakan sistem suspensi khusus yang berfokus pada drift yang tersedia dengan kit pengunci sudut drift depan dan knuckle drop suspensi belakang, kolom kemudi baru, dan sistem rem performa Wilwood.

Mungkin perubahan paling penting pada mobil ini terjadi di bawah kapnya: Hilang sudah mesin B58 inline-enam yang bersumber dari BMW yang kontroversial dan sebagai gantinya melangkahi Toyota 2JZ-GTE yang legendaris, mesin enam-turbocharged 3.0 liter lurus enam dengan balok besi sekuat batu.

Dalam penyamaran standar, mesin ini menghasilkan sekitar 300 hp, tetapi unit khusus ini sekarang menghasilkan 1.000 kuda yang sangat besar. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui gearbox sekuensial Samsonas dengan kopling cakram ganda. GR Supra standar sudah menjadi mobil sport yang serius, tetapi mesin ini membawa banyak hal ke level berikutnya. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota gr supra,
#
mobil drift 1000 hp