MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Racik Oli Diesel Berkualitas Tinggi

AUG 14, 2017@22:30 WIB | 357 Views

Toyota Motor Oil (TMO) yang merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang terus mengalami peningkatan inovasi dan teknologi. Di GIIAS 2017, TAM secara resmi meluncurkan varian baru TMO 5W-30 ACEA A5/B5 yaitu TMO Full Synthetic Formula untuk Diesel Engine.

Kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce. Sebanyak 31% dari Innova menggunakan mesin diesel, 82% dari Fortuner menggunakan mesin diesel, 54% dari Hilux menggunakan mesin diesel, sedangkan seluruh varian HiAce menggunakan mesin diesel.

Namun meski begitu, oli ini pun bisa dikonsumsi oleh kendaraan bermesin diesel lainnya. "TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia,” ucap Widyawati, Executive General Manager kepada Blackxperience.

TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga untuk saat ini, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO, yang terdiri dari 4 line-upuntuk Gasoline Engine dan 3 line-up untuk Diesel Engine.

TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30, yaitu angka viskositas yang paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru.

Varian TMO 5W-30 dalam ukuran 1L dan 4L dan mulai didistribusikan dari Agustus 2017, baik di bengkel resmi Toyota maupun di luar bengkel resmi Toyota dan dijual seharga Rp 140.000,00 per liter. Dengan harga segitu, desain kemasan baru untuk semua produk TMO Engine Oil kini juga disempurnakan.

Perubahan desain botol dan tutup botol akan meningkatkan level  keamanannya karena tutup botol yang akan rusak dalam satu kali pakai, sehingga tidak dapat digunakan kembali. Sehingga lebih terjamin keasliannya. [bil/timBX]

Tags :

#
giias 2017,
#
giias,
#
blackauto,
#
autonews