MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Prius 2016 Dapat Nilai Baik di Uji Tabrak IIHS

APR 04, 2016@16:00 WIB | 1,327 Views

Generasi keempat mobil hybrid ini mendapatkan nilai baik dalam tes kecil yang menantang

Toyota Prius 2016 teranyar mendapatkan nilai yang sempurna di uji tabrak IIHS. Dengan fitur yang didukungnya akhirnya Toyota Prius menyabet penghargaan Top Safety Pick Plus dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

image by: Google

Generasi keempat mobil hybrid ini mendapatkan nilai 'baik' dalam tes kecil yang menantang, sedangkan untuk fitur pengereman automatic emergency braking (ABS) fitur keselamatan lebih 'superior'.

image by: Google

Tahun ini, IIHS memperketat penilaian untuk kategori Top Safety Pick dengan minimal 'baik' disetiap uji tabrak. Sementara untuk pencegah kecelakaan juga semakin ditingkatkan skornya minimal 'superior' atau 'advanced'. Padahal Prius generasi sebelumnya IIHS hanya mendapatkan nilai “acceptable”. 

"Dalam pengetesan, Toyota Prius 2016 hanya mengalami kerusakaan dibagian pintu engsel. Gerakan boneka ituterkendali dengan baik, dan langkah langkah yang diambil dari dummy menunjukkan resiko yang sangat rendah ketika terjadi kecelakaan yang tinggi.

image by: Google

Dalam tes pencegahan kecelakaan, Prius terbaru mampu menghindari tabrakan pada kecepatan 20 km/jam dan 32 km/jam. Selain adanya fitur tambahan keamanan baru, Prius 2016 memiliki desain eksterior yang lebih sporty, lampu LED, dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. [Ddy/timBX]
 

Tags :

#
toyota prius 2016,
#
toyota prius