MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Percepat Pengembangan Transmisi Otomatis 8 Percepatan GR Yaris

APR 22, 2022@10:30 WIB | 179 Views

Sekitar sebulan yang lalu, Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan gearbox otomatis delapan percepatan baru untuk GR Yaris sebagai alternatif transmisi manual enam percepatan yang tersedia. Kabal terbaru tampaknya pabrikan asal Jepang tersebut sedang mempercepat pengembangan gearbox otomatis barunya dan sudah menguji prototipe di Toyota Gazoo Rally Racing Challenge di Jepang.

Media lokal melaporkan Toyota telah menunjuk Shigeru Hayakawa, wakil ketua perusahaan, sebagai test driver pengembangan. Tujuannya adalah untuk mereproduksi cara mengemudi yang diharapkan akan digunakan oleh sebagian besar pelanggan Yaris. Pabrikan mobil tersebut sebelumnya menggunakan pilot reli profesional tetapi Hayakawa dikatakan memiliki gaya mengemudi yang lebih "jujur".

Selama siklus tes sebelumnya dari Yaris yang dilengkapi dengan gearbox otomatis delapan percepatan, Toyota mengalami beberapa masalah. Selama berlari, pengemudi penguji menurunkan gigi dari gigi ketiga ke gigi kedua tetapi tidak dapat berakselerasi dengan tajam setelah itu. Gearbox kemudian dikalibrasi ulang untuk putaran berikutnya, yang terbukti lebih berhasil.

Menariknya, Toyota dikabarkan sedang mengembangkan logika perpindahan baru untuk transmisi otomatis saat dikemudikan dalam mode manual. Di Toyota konvensional, jika Anda menarik tuas ke arah kursi, AT akan bergeser ke bawah, dan jika Anda mendorongnya ke belakang, kotak akan bergeser ke atas. Di GR Yaris, bagaimanapun, pembuat mobil kemungkinan besar akan mengintegrasikan logika terbalik dan dikatakan bahwa keputusan ini datang karena nasihat yang diberikan oleh salah satu pilot uji perusahaan yang paling berpengalaman.

Toyota akan melanjutkan prosedur pengujian transmisi otomatis baru setidaknya untuk beberapa bulan lagi. Pabrikan dilaporkan akan mengevaluasinya selama reli di bulan-bulan yang lebih hangat untuk memastikannya dapat mengatasi suhu yang lebih tinggi dan melihat apakah pendinginan bekerja dengan baik. Karena hal tersebut, kemungkinan debut transmisi otomatis baru untuk GR Yaris baru muncul pada kuartal ketiga atau keempat tahun ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota gr yaris,
#
toyota yaris,
#
toyota