MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Perbaharui Corolla dengan Sistem Baru

OCT 03, 2018@15:30 WIB | 3,921 Views

Panjang umur Corolla!

Toyota kembali membuat gebrakan untuk produk sedannya, Corolla, dengan perbaharuan pada gaya bodi, hatchback lima pintu, dan wagoon-nya. Produsen otomotif asal negeri sakura tersebut menawarkan dua powertrains hibrida dengan mesin yang berbeda dari sebelumnya. Dua powertrains hibrida tersebut memiliki mesin 1.8 liter dengan tenaga 120 Hp dan mesin 2.0 liter tenaga 178hp.

Toyota mengklain produknya ini akan memiliki emisi rendah dengan sekitar 50 persen akan diisi oleh mesin bertenaga listrik. Nantinya, mesin 1.8 liter tersebut akan menghasilkan tenaga 120 Hp dan torsi 142 Nm dengan menambahkan motor listrik sebesar 53 kW dan torsi 163 Nm, sedangkan untuk sistem hibrida 2.0 liter menawarkan tenaga 177 hp dengan torsi 192 Nm yang dibantu oleh motor listrik bertenaga nikel-metal hidrida.

Mesin 2.0 liter ini ditargetkan untuk para pembeli yang menginginkan pengalaman mengemudi yang lebih menantang karena akan menawarkan lebih banyak tenaga dan kemudi yang lebih menantang.

Kedua versi Corolla terbaru ini didasarkan pada platform TNGA GA-C Toyota yang diklaim menawarkan pengalaman berkendara yang lebih berkat lower center of gravity yang lebih rendah 10 mm (0,39 inci), suspensi belakang multi-link standar, dan 60 persen bentuk bodi yang lebih kaku. Dengan begitu, Corolla dikatakan akan menawarkan penanganan dan stabilitas yang lebih baik tanpa mengorbankan kenyamanan dalam berkendara.

Wheelbase yang terbaru ini memiliki bentuk 100-mm (3,93-in) lebih panjang dengan total 2,700 mm (106,3 in), yang membantu mobil menyediakan ruang penumpang belakang kursi penumpang terbaik di kelasnya. Dengan begitu, penumpang akan merasa nyaman dan tenang ketika sedang berada di dalam mobil.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
corolla