MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Pakai Nama Zenix untuk Innova Generasi Baru?

AUG 22, 2022@15:50 WIB | 295 Views

Toyota sedang menyiapkan varian Innova terbaru dengan nama Zenix dan bermesin hybrid

Toyota sepertinya sedang mempersiapkan pembaruan untuk seri Innova mereka dan kabar terbaru adalah bocoran nama baru yang digunakan.

Nama Zenix muncul ke permukaan, setelah bocornya informasi data di Pangkalan Data kekayaan Intelektual Indonesia (PDKI). Nama Innova Zenix terpantau sudah didaftarkan dengan nomor IDM000980875 dengan tanggal 29 Juli 2022.

Bocornya data ini belum ditanggapi oleh pihak Toyota Indonesia. Namun, pihak Toyota sempat menyatakan di ahir 2022 akan hadir kendaraan hybrid, maka ada kemungkinan Innova Zenix akan hybrid.

Bicara spesifikasi Toyota Innova Zenix memang belum ada informasi resmi dari Toyota Indonesia, Zenix akan seperti mobil hybrid yang telah di jual Toyota diantaranya adalah Corolla Cross.

Dimungkinkan kalau Innova Hybrid akan menggunakan mesin baru 2.000 cc yang dikawinkan dengan motor elektrik. Kemungkinan menggunakan mesin diesel hybrid sangta kecil, pasalnya pengembangannya cukup mahal. Lagi pula kualitas bahan bakar yang beredar di Indonesia saat ini tidak bagus.

Platform TNGA sepertinya akan diterapkan di Innova generasi ke-8 ini, bahkan fitur TSS (Toyota Saftey Sense) juga akan disematkan. Tak ketinggalan fitur keselamatan Teknologi ini terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Toyota di Indonesia memang sedang konsen dengan teknologi hybrid untuk lebih memasyarakat di Indonesia. Ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan entuk beralih ke EV Car selanjutnya. [wic/tim BX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota innova,
#
innova,
#
hybrid,
#
mobil hybrid