MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Mendesain Tempat Cuci Mobil Untuk Mobil Mandiri

JAN 06, 2021@15:00 WIB | 198 Views

Paten baru untuk solusi pembersihan mobil yang akan membuat kendaraan masa depan anda bergerak secara otomatis ke tempat cuci mobil ketika dianggap kotor.

Toyota telah mengajukan paten baru ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk penemuan pencucian mobil yang secara otomatis akan membersihkan sendiri mobil anda di masa mendatang tanpa masukan manusia, baik dalam pembersihan maupun di belakang kemudi.

Secara tak terbayangkan disebut "sistem penilaian pencucian mobil", tempat cuci mobil Toyota masa depan akan 'berbicara' dengan mobil yang perlu dibersihkan sebelum tiba di fasilitas pembersihan. Obrolan dirancang untuk memastikan seberapa kotor kendaraan itu, dan jenis kebersihan yang dibutuhkannya.

Jika mobil baru-baru ini melakukan perjalanan di jalan tanah, itu akan mengkomunikasikannya langsung ke tempat cuci mobil Toyota.

Mobil kemudian akan dipesan, dengan pencucian mobil tahu persis kapan akan tiba, berkat pembaruan langsung dari sat-navnya.

Sesampai di sana, kendaraan sendiri akan dipandu oleh tempat pencucian mobil ke dalam teluk dan menerima pencucian yang akan fokus pada area yang sudah dikomunikasikan.

Menurut hak paten, kebutuhan akan tempat cuci mobil khusus untuk mobil sendiri tidak melulu soal kenyamanan.

Ke depan nanti, Toyota memprediksi terjadi penurunan kepemilikan mobil dan peningkatan car sharing. Hal ini akan menyulitkan pemantauan kondisi armada yang bisa mencapai ratusan kendaraan yang diparkir di berbagai lokasi.

Berkat teknologi baru, operator armada akan dapat menyerahkan pembersihan mobil ke mobil itu sendiri dan sistem pencucian mobil Toyota. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
teknologi toyota,
#
fitur mobil toyota