MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Luncurkan SUV Harrier Hybrid Di Jepang, Segini Harganya

SEP 28, 2022@16:00 WIB | 227 Views

Toyota baru saja meluncurkan varian plug-in hybrid terbaru dari Harrier generasi keempat di Jepang, yang akan mulai dijual mulai 31 Oktober tahun ini. Opsi PHEV bergabung dengan powertrain pembakaran internal dan hybrid yang telah tersedia sejak SUV ini mulai dijual pada Juni 2020.

Powertrain Harrier PHEV mirip dengan RAV4 Prime dan terdiri dari mesin empat silinder A25A-FXS 2.5 liter naturally-aspirated yang sanggup memuntahkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi 219 Nm pada 3.600 rpm.

Tenaga untuk motor listrik PHEV disediakan oleh baterai lithium-ion dengan kapasitas energi 18,1 kWh, yang diklaim punya jarak tempuh 93 km. Dalam hal fuel economy, angka WLTC-rated untuk Harrier PHEV adalah 20,5 km/l.

Untuk pengisian daya, Toyota mengatakan dengan input AC 3,2 kW (200 V/16 A), dibutuhkan waktu lima jam 30 menit untuk mengisi baterai sampai penuh. Ada tiga mode berkendara yang disertakan, yaitu EV, Auto EV/HV dan HV, dengan yang pertama mempergunakan daya baterai selama mungkin selama berkendara.

Toyota Harrier varian PHEV membawa isyarat desain khusus, seperti grille depan yang menampilkan pola berlian serta badge eksterior. Ada juga sistem catu daya eksternal yang dapat menyediakan hingga 1.500 watt.

Selain memperkenalkan varian PHEV, Toyota juga menambahkan sistem infotainment layar sentuh terbaru dan kluster instrumen digital, keduanya berukuran 12,3 inci.

Teknologi Toyota Safety Sense juga telah ditingkatkan dengan fungsi baru yang mendeteksi kendaraan yang melaju saat berbelok ke kanan di persimpangan dan pejalan kaki yang menyeberang jalan saat berbelok ke kanan atau kiri.

Toyota sendiri membanderol SUV ini mulai dari 3,128 juta yen (sekitar Rp330,4 juta) untuk varian mesin pembakaran internal hingga 6,2 juta yen (sekitar Rp655,07 juta) untuk varian PHEV. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota harrier,
#
suv,
#
phev,
#
hybrid,
#
jepang,
#
harga