MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Luncurkan GR Supra GT4 50 Limited Edition, Hanya Ada 6 Unit!

MAR 23, 2022@11:25 WIB | 403 Views

Diperkenalkan tiga tahun lalu, Toyota Mengklaim bahwa GR Supra GT4 sudah terjual lebih dari 50 unit. Untuk merayakan tonggak sejarah ini, Toyota memutuskan untuk meluncurkan 50 Edition dengan persediaan yang sangat terbatas.

Hanya enam unit GR Supra GT4 50 yang akan diproduksi, masing-masing akan dibanderol harga €175.000 (sekitar Rp2,5 miliar). Sebagai perbandingan, model street-legal dengan mesin 2.0 liter turbo empat silinder dan transmisi otomatis delapan percepatan dijual seharga €48.900 (sekitar Rp701 juta). Dari enam unit yang akan dibuat, dua unit akan dikirimkan di Asia, dua di Eropa, dan sisanya di Amerika Utara.

Yang membedakan model edisi terbatas ini dengan model street-legal dimulai dari segi eksterior berwarna merah khas Gazoo Racing, dihiasi dengan stiker emas 50 Edition di atap dan fender depan. Setiap mobil dilengkapi dengan kursi pengemudi dengan logo GT4 sementara kursi penumpang dan sandaran kaki terbuat dari serat karbon. Pabrikan asal Jepang ini juga menambahkan logo 50 Edition pada iDrive Control dan plakat khusus bertuliskan “50 Edition” di bagian dasbor yang juga berbahan serat karbon.

Walaupun sama-sama mengusung mesin 3.0 liter sixer, ada cukup banyak perbedaan antara GT4 50 Edition ini dengan model street-legal dari sisi performa. GT4 50 Edition dibekali dengan motorsport-grade Engine Control Unit dan wireloom. Disetel untuk memperoleh 430 hp, mesin enam turbo ini dipadankan dengan transmisi tujuh percepatan, yaitu konverter torsi ZF 8 HP otomatis tanpa overdrive gigi kedelapan.

Dengan bobot 1.350 kg, GR Supra GT4 50 Edition ini dibekali dengan kaliper rem enam piston dan empat piston dari Brembo. Dilengkapi dengan ban 305/660-18 dari Pirelli, mobil balap ini juga memamerkan racing damper buatan KW yang dapat disesuaikan, air jack, serta roll cage yang sesuai dengan standarisasi FIA. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota gr supra gt4 50 limited edition