MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Luncurkan Corolla Hatchback 2019 dengan 2 Varian Mesin Hybrid

MAR 08, 2018@22:00 WIB | 226 Views

Persaingan yang kompetitif antar produsen mobil hatchback tak pernah padam. Kali ini Toyota memperkenalkan Corolla 2019 atau Auris 2019 di Geneva International Motor Show. Dengan desain baru, mobil Jepang tersebut telah mengandalkan hybrid power untuk meramaikan market compact car.

Di tahun 2019, Corolla hanya melengkapi satu jenis mesin dengan internal-combustion  berkapasitas 1.2 liter, turbocharged, inline-4.  Dua jenis Corolla lain telah menggunakan mesin hybrid dari Toyota. Pertama menggunakan mesin 1.8 liter digabungkan dengan tenaga motor electric menghasilkan daya 122 hp. Sedangkan mesin hybrid kedua, berkapasitas 2.0 liter, inline-4, menghasilkan daya 180 hp.

Model pertama hybrid telah memiliki fitur yang disukai konsumen, mesin lebih halus dan tenang serta biasa kepemilikan yang rendah.  Sedangkan model kedua, hybrid 2.0 liter dibangun lebih besar berdasarkan kompetensi 1.8 liter dan memanfaatkan arsitektur TNGA seperti yang diterapkan new Camry dan Prius. Mesin hybrid keduanya ini menawarkan dorongan energi yang cukup, menawarkan efisiensi termal 40 persen, dan telah menggunakan paddle shifters.

Secara desain terlihat berbeda dengan versi hatchback Corolla sebelumbya, dengan lampu depan yang lebih tajam, dan grille ‘catamaran’ yang lebih besar.  Kesannya lebih rendah, dan ditambah tampilan yang lebih lebar menambahkan pusat gravitasi tersendiri.

Dibagian belakang,  bentuknya lebih bulat dan proyeksi tapak lebih compact.  Secara diameter, Corolla Hatchback 2019 terlihat lebih panjang 1.5 inci. Tambahan rear windshield dan fender hips  juga terlihat lebih menawan.

Belum jelas, apakah Toyota akan menggunakan nama apa di market Amerika Serikat. Apakah menggunakan nama Corolla iM, atau dengan nama Scion iM, sepertinya Corolla akan lebih memilih Corolla iM daripada Scion.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
toyota,
#
corolla,
#
corolla hatchback,
#
auris hybrid