MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Kerjasama dengan Softbank Untuk Wujudkan Kendaraan Masa Depan

OCT 07, 2018@19:00 WIB | 1,518 Views

Toyota dan raksasa teknologi Jepang, SoftBank, mengadakan konferensi yang mana kedua perusahaan tersebut menguraikan rencana mereka untuk berkolaborasi dalam waktu dekat. Toyota berencana menggunakan teknologi jaringan SoftBank untuk menciptakan kendaraan yang terhubung dengan mobilitas publik. Untuk mencapai tujuan ini, keduanya akan menjalin kemitraan yang dikenal sebagai MONET Technologies Corporation pada April 2019.

Langkah ini sejalan dengan pernyataan Presiden Toyota Akio Toyoda pada Mei lalu, yang mana ia menyatakan bahwa dia ingin “mendesain ulang” Toyota sebagai perusahaan penyedia layanan yang terkait dengan menggerakkan orang-orang di seluruh dunia. Tujuan tersebut tertuang dalam bentuk produksi kendaraan sistem semi otonom, car sharing, dan solusi angkutan umum. Dengan MONET, SoftBank akan memberikan teknologinya untuk membantu membuat generasi kendaraan Toyota berikutnya menjadi kenyataan.

MONET atau Mobility Network masuk kedalam rencana perusahaan patungan untuk meluncurkan layanan pengiriman kendaraan tepat waktu untuk agen publik lokal dan perusahaan swasta di seluruh Jepang.

Semua kendaraan yang digunakan MONET akan terhubung ke jaringan IoT atau Internet of Things milik SoftBank dan akan terus mengirimkan data kembali ke perusahaan seperti mengenai perilaku pengemudi dan pola lalu lintas. Informasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kendaraan MONET generasi kedua, yang Toyota sebut dengan Autono-MaaS (mobilitas otonom sebagai layanan). Perusahaan berencana memproduksi kendaraan Autono-MaaS pada paruh kedua tahun 2020-an. Konsep-konsep yang diusulkan akan bertenaga listrik, pod tanpa pengemudi yang dapat memberikan layanan seperti makanan dan perawatan medis.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
softbank,
#
autonomous car,
#
otonom,
#
ev