MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Kenalkan Camry Versi Balap

JAN 12, 2017@12:00 WIB | 285 Views

Toyota tampak tak puasa hanya meluncurkan generasi baru, Camry. Dipameran North America Internasional Auto Show (NAIAS) 2017 di Detroit Amerika Serikat, pabrikan mobil asal Jepang resmi mengenalkan mobil versi balap NASCAR kepada publik.

Toyota Camry versi balap ini dibangun untuk mengikuti ajang balap yang digelar bulan depan nanti. Dengan memiliki desain Racing dibagian eksterior dan interior tentunya dibagian kap mesin juga menyimpan mesin yang buas.

Berbeda dengan versi standart, Toyota Camry versi balap ini di dukung dengan mesin V8 berkapasitas 5.9 liter yang memiliki tenaga hamper 725 tenaga kuda yang  dijalankan melalui roda belakang dengan transmisi manual empat kecepatan.

Proses desain-nya sendiri, Toyota mengandeng Toyota Racing Development dan Calty Desain Studio yang menghasilkan desain Camry NASCAR ini terlihat agresif yang membuatnya mobil ini siap berada di trek balap dan di antara fans Toyota di showroom diseluruh dunia..

“Persiapan Toyota Camry NASCAR model 2018 ini membutuhkan waktu bertahun tahun.  Memperkenalkan mobil bersama dengan mobil Camry versi produksi merupakan tongkak sejarah penting bagi perusahaan kami,” ujar Ed Lakes, Vice President of integrated marketing operations Toyota Motor Sales USA seperti dilansir Carscoops.

Toyota Camry NASCAR ini akan melakukan debut perdananya di Sirkuit Daytona Speedweeks, Florida, Amerika Serikat yang dijadwalkan bulan depan. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota camry,
#
toyota camry versi balap,
#
toyota balap