MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR86 Akan Hadir Dengan Mesin Turbocharged?

SEP 10, 2022@15:00 WIB | 222 Views

GR86 memasuki generasi kedua tahun lalu dengan mesin yang lebih besar yang membawa sedikit lebih banyak tenaga. Namun, banyak penggemar masih percaya Toyota seharusnya menggunakan turbocharger untuk meningkatkan output secara signifikan dan membuka potensi penuh dari mobil sport tersebut. Nah, kabar terbaru coupe bermerek Gazoo Racing tersebut akan mengeluarkan versi mesin turbochargednya.

Majalah Australia CarSales mendapat kabar dari sebuah sumber bahwa Toyota GR86 dengan turbo telah dibuat. Mesin tetap menggunakan unit 1.6 liter tiga silinder yang sama yang ditemukan di GR Yaris dan GR Corolla yang menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 295 pound-feet (400 Newton-meter). Versi turbocharged kemungkinan akan menambahkan tenaga sebanyak 75 hp dan torsi 111 pound-feet (150 Nm).

Namun, ternyata coupe yang direkayasa ini merupakan mobil tester untuk membantu Toyota mengembangkan bahan bakar sintetis yang netral karbon dengan harapan pada akhirnya dapat menyelamatkan mesin pembakaran internal dari kepunahan.

Ada secercah harapan GR86 versi turbocharged akan dijual suatu hari nanti. Chief engineer Gazoo Racing, Naoyuki Sakamoto mengatakan, “Ya, kami berpikir tentang kemungkinan memproduksinya untuk publik di masa depan, tetapi tidak ada rencana konkret saat ini. Untuk saat ini, kami hanya menggunakannya untuk mengembangkan bahan bakar netral karbon," ungkap Sakamoto.

Sementara itu, Sakamoto mengumumkan GR86 yang dilengkapi dengan mesin G16E-GTS akan dievaluasi dalam seri balap Super Taikyu Jepang. Selain itu hypercar GR Super Sport dan penerus listrik Lexus LFA keduanya sedang dalam pengerjaan, bersama dengan mobil sport listrik kecil berlogo Toyota yang sempat muncul teasernya pada akhir tahun lalu. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota gr86,
#
toyota