MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Yaris Besutan HKS Taklukkan Nissan GT-R Nismo Di Lintasan

JAN 08, 2021@19:00 WIB | 296 Views

Dalam bentuk stok, Toyota GR Yaris adalah mobil yang sangat mengesankan dan telah mendapat sambutan hangat dari seluruh dunia. Namun, spesialis aftermarket HKS memutuskan untuk memodifikasinya secara ekstensif dan inilah hasilnya. Yang membuat GR Yaris ini menonjol dari model biasa adalah kit Rocket Bunny berbadan lebar yang menambahkan lengkungan roda depan dan belakang yang melebar, serta sayap belakang yang menjulang tinggi. Yaris juga dilengkapi satu set pelek Advan Racing R6 aluminium tempa dan menggunakan ban Yokohama Advan A052 berperforma tinggi.

Namun, puncak dari hot hatch ini adalah mesinnya. Sebagai standar, tiga silinder mengeluarkan tenaga lebih dari 250 hp. HKS telah memasang turbocharger yang lebih besar dan intercooler baru dengan sistem semprotan terintegrasi dan mengubah ECU, sehingga menghasilkan 375 hp. Nitrous 100-shot kemudian ditambahkan, mengangkat tenaga kuda hingga 475 hp, angka yang luar biasa ketika Anda menganggap bahwa bagian dalam mesin tetap tidak tersentuh.

Untuk menunjukkan seberapa cepat mobil tersebut sekarang, baru-baru ini mobil tersebut dibawa ke Sirkuit Tsukuba yang terkenal di Jepang di mana ia menyelesaikan satu putaran hanya dalam 58,4 detik. Itu adalah prestasi yang luar biasa ketika Anda mempertimbangkan bahwa mobil produksi tercepat yang pernah ada di sirkuit, sebelumnya Nissan GT-R Nismo 2020, membutuhkan waktu 59,3 detik untuk menyelesaikan satu putaran. [ibd/timBX]

Tags :

#
toyota gr yaris,
#
nissan gt-r nismo,
#
toyota,
#
nissan