MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR Supra Dengan Transmisi Manual Akan Datang Musim Panas Ini?

FEB 21, 2022@21:00 WIB | 314 Views

Ketika Toyota GR Supra pertama kali dirilis ke pasar pada tahun 2019, satu-satunya komponen penting yang mungkin terlewatkan adalah gearbox manual. Mesin twin-scroll turbocharged 3.0 liter inline-six yang dipasok oleh BMW saat ini hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis konverter torsi 8 percepatan ZF yang walaupun sangat bagus tetapi mengurangi pengalaman berkendara yang menarik secara keseluruhan.

Menurut beberapa laoran, pemberitahuan yang telah dikirim ke dealer Toyota di Jepang menambah rumor pilihan manual enam kecepatan. Dokumen ini menyatakan bahwa manual akan datang dan dirilis ke pasar lokal Jepang pada bulan Oktober tahun ini, dengan pengenalan model tahun 2023. Pemberitahuan adalah garis besar singkat tentang apa yang dapat diharapkan oleh dealer dan dapat berubah. Informasi resmi diperkirakan akan dirilis bulan depan.

Pemberitahuan tersebut menyatakan bahwa opsi manual enam kecepatan hanya akan tersedia pada trim RZ, yang dikenal sebagai Premium di AS. Meskipun laporan sebelumnya menyatakan sebaliknya, pemberitahuan ini juga mengisyaratkan bahwa opsi 2.0 liter kemungkinan hanya akan tersedia dalam transmisi otomatis.

GR Supra yang diperbarui, termasuk opsi manual yang akan datang, akan dirakit di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria di mana BMW Z4 juga dirakit. Penggemar Supra saat ini mungkin ingat bahwa Toyota mengkonfirmasi pembuatan konsep manual secara ketat untuk tujuan pengujian dan mengetahui permintaan. Salah satu petinggi Toyota mengisyaratkan bahwa opsi manual tidak akan pernah menjadi kenyataan tetapi sepertinya pendapat ini mungkin telah berubah.

Sementara varian produksi manual Toyota GR Supra mungkin merupakan hal baru yang dinanti-nantikan, beberapa tuner di seluruh dunia telah mengambil tindakan sendiri. Salah satu contohnya adalah Tuner European Auto Group yang berbasis di San Antonio, yang mengembangkan transmisi manual untuk GR Supra saat ini. Paket ini juga meningkatkan tenaga mobil dari 335 hp menjadi lebih dari 420 hp.

Laporan sebelumnya menyarankan bahwa contoh GRMN edisi terbatas dari Supra akan diluncurkan dengan output daya 500-hp. Pendekatan ini serupa dengan GR Yaris, tetapi model terbatas ini eksklusif untuk pasar Jepang. Ini mungkin sama untuk Supra spesial yang akan datang. Juga tidak ada indikasi bahwa edisi ini akan mendapatkan opsi gearbox manual yang akan datang. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota gr supra,
#
transmisi manual