MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GR HV Sports Seperkasa Superhero

OCT 10, 2017@11:00 WIB | 515 Views

Toyota akan menunjukkan banyak mobil konsep di pameran mobil Tokyo, tapi kami menduga tidak akan ada yang menggelitik seperti ini. Apa yang tampak seperti Toyota GT86 yang sudah diberi makeover Lamborghini Reventon sebenarnya jauh lebih menarik dari itu.

Konsep Toyota GR HV Sports memiliki drivetrain hybrid. Alih-alih mengangkat satu unit langsung dari Prius di dekatnya, namun yang satu ini dilengkapi dengan teknologi THS-R (Toyota Hybrid System-Racing) yang terinspirasi oleh mobil balap hibrida Le Mans Toyota.

Detil mesin dan motor sebenarnya mencolok karena ketidakhadiran mereka, namun mesin balap bensin bertenaga 1.000 bhp itu tidak dipasang di bawah bodi mini Batmobile ini. Jika kami boleh menebak, ukuran mesin GR HV akan sebesar mesin bensin 1,8 liter dan motor listrik milik Prius, tapi susunannya - dan etos kerjanya - akan berbeda. Ini akan menjadi mobil hibrida yang fokus tentang performa daripada ekonomi, agak seperti versi skala kecil dari hibrida hyper. Mungkin.

Salah satu fitur unik dari pola pikir sporty adalah pengoperasian gearbox otomatisnya. Tekan tombol dan terkunci dalam mode manual - tidak ada yang aneh tentang itu - namun enam kecepatannya kemudian dipilih melalui tongkat mode H-pola manual. Aneh, tapi sekilas ada potensi masa depan dimana segala sesuatu bermuara dan kita adalah 'penggemar penggemarnya' yang butuh disenangkan.

Powertrain dinyalakan melalui saklar pengapian flip-top pada tuas manual yang aneh, sementara atapnya muncul dalam sebuah bentuk penghormatan kepada mobil sport targa kreasi Toyota masa lalu, seperti Supra dan mk1 dan mk2 MR2. Eksteriornya memiliki banyak pencahayaan LED yang agresif - sedikit Mirai-ish di bagian belakang, tapi sangat pembalap LMP1 di depan - sementara diffuser belakang sepertinya diambil dari mobil Le Mans. Ya…

Tapi sementara terlihat seperti GT86 yang diulang secara dramatis, GR HV sebenarnya lebih panjang, lebih rendah dan lebih lebar, menunjukkan bahwa dia mungkin duduk di platform yang sama sekali berbeda. Mengingat powertrain baru yang dikandungnya, nampaknya masuk akal, bahkan jika interiornya diangkat langsung dari coupe boxer ini.

Biasanya, baterai sistem hybrid diposisikan di tengah untuk distribusi bobot terbaik, sedangkan mesin duduk di depan dan menggerakkan roda belakang. Jadi tetap GT86-ish dalam hal itu. Kita tidak sabar untuk mendengar lebih banyak tentang mobil dan powertrain-nya bekerja. Suka dengan apa yang Anda lihat untuk sementara ini? [bil/timBX]

Tags :

#
toyota gr hv sports,
#
blackauto,
#
autonews