MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Crown Direncanakan Mendapatkan Model Plug-In Hybrid

OCT 05, 2022@17:00 WIB | 163 Views

Toyota Crown kembali ke Amerika awal tahun ini dengan dua powertrain hybrid, dan tampaknya varian plug-in hybrid akan turut dihadirkan untuk model barunya nanti. Menurut MotorTrend, Presiden Toyota, Akio Toyoda mengungkapkan berita tersebut selama pertemuan dealer di Las Vegas pekan lalu. Sedikit yang diketahui tentang model plug-in hybrid yang akan hadir tersebut, tetapi kemungkinan akan mengadopsi mesin yang dimiliki Prius plug-in hybrid.

Kemungkinan Crown PHEV akan hadir standar dengan powertrain hybrid yang terdiri dari mesin empat silinder 2.5 liter, dua motor listrik, transmisi variabel kontinu yang dikontrol secara elektronik, dan baterai hybrid nikel-logam bipolar output tinggi yang baru dikembangkan. Toyota belum merilis spesifikasi performa, namun varian pasar Jepang diperkirakan akan memiliki output gabungan sebesar 231 hp (172 kW/234 PS).

Pembeli yang mencari tenaga lebih dapat memilih model Crown Platinum, yang dilengkapi powertrain All New Hybrid Max yang memiliki mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged, motor listrik depan yang membantu memaksimalkan produksi torsi, eAxle belakang, dan transmisi otomatis enam kecepatan dengan kopling hydraulic multi-plate. Model ini akan memiilki tenaga sebesar 340 hp (254 kW / 345 PS) dan waktu  tempuh 0-60 mph (0-96 km/jam) 5,9 detik.

Sayangnya, fokus pada performa harus dibayar mahal karena model Crown Platinum hanya memiliki rating penggunaan bahan bakar 28 mpg. Itu 10 mpg lebih kecil dari model Crown lainnya. Kabar resmi mengenai Crown hybrid plug-in mungkin akan muncul dalam beberapa minggu ke depan. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota crown,
#
toyota,
#
phev,
#
ev